Kawanan Rampok Gasak Alfamart di Jalan Kubang Raya

Kawanan Rampok Gasak Alfamart di Jalan Kubang Raya


Selasa 29 Maret 2016 11:54:45 WIB
TBnewsriau - Seorang pria tak dikenal merampok sebuah toko Alfamart di Pekanbaru-Riau. Bermodalkan parang, pria tersebut sukses menguras isi brankas, beberapa slop rokok dan handphone milik karyawan. Bukan cuma itu, pelaku juga menyekap korban di ruang penyimpanan brankas.

Kapolsek Tampan, Kompol Ari Setiawan Wibowo, Selasa (29/3/2016) siang mengatakan, selain menjarah isi brankas, pelaku juga mengambil alat perekam CCTv Alfamart, yang berlokasi di Jalan Kubang Raya, Kelurahan Tuah Karya tersebut. Kuat dugaan, pelaku ini mengenal detail target aksinya.

"Ini yang kita dalami. Dugaannya pelaku kenal seluk beluk sasaran. Kita sudah meminta keterangan saksi serta korban yang keduanya sempat disekap di ruangan penyimpanan brankas," jelas Kapolsek Tampan.

Awalnya pelaku datang ke toko untuk membeli rokok. Padahal saat itu Alfamart sudah akan tutup. "Korban ketika itu sedang melakukan pengiriman EOD data. Dijawab kalau toko sudah tutup. Tiba-tiba pelaku ini mengambil parang dari dalam tasnya," lanjut Kapolsek.

Parang inilah yang dijadikan modal pelaku untuk mengancam korban. Tengah malam itu, ada dua orang di dalam Alfamart. Keduanya langsung disekap di dalam ruang brankas lantai dua gedung. Setelahnya pelaku dengan mudah menguras uang lalu melumpuhkan CCTv.

"Kerugian diantaranya uang brankas senilai Rp11.330.500, empat slop rokok dan tiga unit handphone milik korban dan saksi. Total kerugiannya kita taksir sekitar Rp16.367.200," tutup Kapolsek.

Scroll to top