Tim Gakkumdu dan Bawaslu Provinsi Riau Audiensi Bersama Wakapolda Riau

Tim Gakkumdu  dan Bawaslu Provinsi Riau Audiensi Bersama Wakapolda Riau


Senin 21 Januari 2019 13:48:44 WIB
tribratanewsriau.com - Tim Gakkumdu bersama Bawaslu Provinsi Riau laksanakan audiensi bersama Wakapolda Riau. Senin (21/1).

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Bapak Rusdi Rusdan tampak turut hadir dalam kegiatan audiensi tersebut, selain itu hadir juga anggota Kejati Riau yang menjadi anggota Gakkumdu serta personil Polda Riau yang terlibat menjadi anggota Gakkumdu Pemilu 2019.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil menerima rombongan dari Bawaslu Provinsi dan Tim Gakkumdu di ruang tamu utama Polda Riau.

Dalam pembahasannya Ketua Bawaslu Provinsi menyampaikan tentang dalam waktu dekat Bawaslu akan melaksanakan kegiatan rakor terkait dengan pelatihan penyidik untuk tim sentra gakkumdu, sehubungan dengan itu sekaligus mengundang Kapolda maupun Wakapolda untuk hadir pada kegiatan tersebut.

Adapun yang akan menjadi prioritas tim sentra gakkumdu dalam melaksanakan tugas yaitu mengantisipasi Tindak Pidana Money Politic dan juga Penanganan pelanggaran terhadap netralitas aparatur sipil negara seperti kepala daerah yang tidak netralitas dalam pelaksanaan tugasnya serta Tindak pidana ujaran kebencian, menyebarkan berita bohong (hoax) serta kampanye sara.

Wakapolda Riau menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bawaslu Provinsi Riau khususnya tim sentra Gakkumdu ke Polda Riau, selain itu Wakapolda juga berpesan agar Tim sentra gakkumdu agar tetap mempertahankan soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik guna melakukan tindakan pencegahan untuk mengurangi pelanggaran pemilu 2019 dan juga agar Bawaslu dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan informasi UU pemilu sehingga masyarakat tau hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam pemilu, karena saat ini banyak masyarakat yang minim sekali dengan informasi-informasi tentang pemilu.
Scroll to top