Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang

Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
Ilustrasi

Jumat 11 September 2015 09:09:53 WIB
Pelalawan - Pada hari Rabu tanggal 09 september 2015 sekira jam 06.30 wib yang mana pelapor dan rekannya pada saat itu sedang melaksanakan jaga di Pos security Pos 21 PT.RPI yang mana kemudian datang satu unit mobil Pic up L-200 warna hitam dengan nomor polisi    BM 9523 BB yang didalam mobil tersebut ada dua orang kemudian pelapor menanyakan tujuan mereka dan kemudian sopir mobil tersebut meminta izin kepada pelapor untuk melintasi pos dan masuk ke areal PT. RPI dengan tujuan akan menjemput sepeda motor yang rusak.

Sekira jam 08.00 Wib saat mobil tersebut akan keluar dari areal PT. RPI kemudian pelapor kembali menanyakan kepada sopir tentang dokumen / surat - surat sepeda motor yang di angkut pelaku dengan mobil L-200 dari areal PT. RPI  namun pelaku tidak dapat memperlihatkan dokumen terhadap sepeda motor yang di jemputnya dari dalam areal PT. RPI dan kemudian pelapor melihat ada tas berwarna hitam di dalam mobil tersebut kemudian pelapor bersama rekannya menyuruh membuka tas tersebut namun pelaku tidak mau membukanya.

Kemudian pelapor menghubungi angota Brimob yang melakukan pengamanan di PT. RPI dan kemudian pada saat itu pelaku membuka tasnya dan didalam tas ditemukan 8 butir amunisi aktif dan 4 butir selongsong senjata api kemudian pelaku tersebut mengaku bernama SEFRIKA PUTRA selanjutnya pelaku diamankan dan kemudian pelapor melakukan pengecekan di bangku belakang sopir dan menemukan satu pucuk senjata api laras panjang kemudian pelapor menyerahkannya kepada anngota Brimob yakni sdr TRISANDI, dan selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke polres pealawan untuk pemeriksaan. 

Terhadap tersangka saat ini dilakukan pemeriksaan / BAP.
Rencana tindak lanjut:
- Akan dilakukan penahanan terhadap tersangka.
- Mendalami dari mana pelaku memperoleh senjata api.
-Akan berkoordinasi dengan Ahli senjata api dari Gegana Brimob Polda Riau.
- Akan dilakukan gelar internal.

Scroll to top