Menjelang Millennial Road Safety Festival, Polresta Pekanbaru Gelar Penyuluhan

Menjelang Millennial Road Safety Festival, Polresta Pekanbaru Gelar Penyuluhan


Senin 21 Januari 2019 14:54:04 WIB
Tribratanewsriau - Menjelang digelarnya Millennial Road Safety Festival 2019, Polresta Pekanbaru mengadakan penyuluhan tertib lalu lintas untuk generasi milenial di berbagai lokasi.

Adapun kegiatan yang akan diadakan di 34 Provinsi di Indonesia pada Februari hingga Maret mendatang ini, bertujuan untuk mengajak generasi muda supaya tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini ditujukan bagi generasi muda, yang digelar di sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru, area Car Free Day, serta sosialisasi ke komunitas-komunitas.

"Diharapkan ini mampu menjangkau generasi millenial sebagai generasi penerus bangsa. Kami juga sosialisasi melalui radio-radio,” tuturnya.

Lebih lanjut Rinaldo Aser juga menyebutkan kegiatan ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas yang semakin besar setiap tahunnya, juga terciptanya keamanan, kelancaran, ketertiban, serta keselamatan berlalu lintas yang sesuai dengan tujuan dari Millennial Road Safety Festival dengan zero accident.

Dengan adanya kegiatan ini, Rinaldo Aser, berharap dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan saat berkendara sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

"Ini Bisa jadi pedoman bagi masyarakat bahwa penting sekali menjaga keselamatan saat berkendara,” katanya.

Dalam setiap kegiatan yang diadakan Ditlantas Polda Riau, Rinaldo mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga dan mencintai keselamatan saat berkendara.

“Melalui penyuluhan ke kampus dan sekolah ini, kami tidak akan henti-henti mengingatkan untuk selalu berhati-hati saat berkendara,” kata Kasat Lantas. 
Scroll to top