Tim Peneliti dari Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Rohul

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Rohul


Rabu 23 Januari 2019 15:11:04 WIB
Tribratanewsriau - Tim Peneliti dari Puslitbang Polri adakan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Polres Rohul pada Rabu (22/1/2019).

Tim ini dipimpin Kabid Gas Opsnal Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Burdin Hambali yang didampingi Konsultan Peneliti dari LIPI Prof. Dr. Dwi Purwoko Msi, Kasubbid Gastin Bid Gas Opsnal Puslitbang Polri AKBP Hanafiah Nembo.

Tim Peneliti dari Puslitbang Polri ini disambut langsung oleh Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, serta sejumlah Pejabat Utama Polres Rohul.

Ketua Tim Kombes Pol Drs. Burdin Hambali mengungkapkan, maksud kedatangan tim, yaitu dalam rangka melakukan penelitian untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Untuk Jajaran Polda Riau Tim melakukan penelitian pada lima Polres yaitu Polres Kampar, Polresta Pekanbaru, Polres Rokan Hulu, Polres Bengkalis dan Polres Dumai," katanya, Rabu (23/1/2019), di mapolres Rohul.

Ia menambahkan, ‎sasaran penelitian meliputi 5 bidang pelayanan dari 5 Fungsi Opsnal Kepolisian yaitu Bidang Lalulintas, Reskrim, Intel, Binmas dan Sabhara.

Diterangkanya, dari kelima fungsi ini nantinya akan dilakukan penelitian sejauh mana pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat serta tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang telah diberikan.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri, pihaknya menyebarkan kuesioner kepada masyarakat, mahasiswa, mewawancarai pejabat-pejabat polres termasuk kapolres Rohul.

Diakuinya, penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui sejauh mana ‎kinerja dari polres Rohul dalam melaksanakan fungsinya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Dari pengakuan warga masyarakat yang ditemui ini, mereka secara umum mengapresiasi kinerja Polres Rohul saat ini yang dinilai banyak kemajuan dari tahun ketahun.

"Disamping itu mereka juga menyampaikan harapannya agar kedepan pelayanan Polri untuk masyarakat ini akan lebih baik lagi," sebutnya.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, dari aspek pelayanan publik saat ini juga sudah semakin baik, seperti pelayanan pembuatan SIM dan SKCK, seperti pembuatan SKCK sudah menggunakan aplikasi yang bisa di akses di smartphone, sehingga lebih efisien.

Kombes Pol Burdin Hambali berpesan kepada polres Rohul, agar di dalam pelaksanaan tugas polres yang baik, tentunya ada partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam pemeliharaan kemanan di masyarakat, untuk itulah jalin komunikasi yang baik ditengah-tengah masyarakat.

"Jalin kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat, " pungkasnya.
Scroll to top