Satlantas Polres Kuansing Lakukan Razia Rutin , Terkait Pergelaran Millennial Road Safety Festival

Satlantas Polres Kuansing Lakukan Razia Rutin , Terkait Pergelaran Millennial Road Safety Festival


Rabu 13 Februari 2019 15:51:19 WIB

TribrataNewsRiau.com Sejumlah kenderaan roda dua dan empat terjaring oleh Satlantas Polres Kuansing saat digelar razia, Selasa (12/2/2019) siang di depan Hotel Kuansing.

Kendaraan roda dua terliha kocar kacir dan melarikan diri, saat melihat petugas berdiri di tepi jalan dengan seragam hijau. Bahkan, sebagian pengendara mencoba melarikan diri dengan melawan arah karena takut terjaring.

"Kebanyakan pengendara yang kocar kacir tersebut, mereka tidak melengkapi surat dan perlengkapan kendaraan," ungkap Kasatlantas Kuansing AKP Yohanes Basri SPi melalui Kanit Turjawali, Ipda Irwan fikri. Menurut Irwan, razia tersebut merupakan operasi yang selalu dilaksanakan Polres Kuansing.

"Target kita kendaraan yang tidak melengkapi surat-surat termasuk SIM. Kita akui, banyak pengendara roda dua yang kaget sehingga berputar arah. Ini yang justru berbahaya. Kami minta, kepada setiap pengendara supaya melengkapi surat-surat kendaraan sebelum berangkat," himbau Irwan.

Selain razia, pihaknya juga menyampaikan kepada pengendara terkait pergelaran Millennial Road Safety Festival (MRSF) dalam rangka menimbulkan kesadaran dan meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas, khusus untuk kaum milenial yang akan digelar pada 24 Februari 2019 di Taman Jalur Teluk Kuantan.

Scroll to top