Polres Dumai Kerahkan 450 Personil Demi Keamanan Pilpres 2019

Polres Dumai Kerahkan 450 Personil Demi Keamanan Pilpres 2019


Rabu 20 Februari 2019 17:32:22 WIB
TribratanewsRiau - Polres Dumai siapkan 450 personel kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 pada April nanti.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, pihaknya menyiagakan pasukan untuk berjaga di sekitar 840 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Dumai.

"Semua personel kita siagakan di 840 TPS se Dumai. Jumlah tersebut juga dibantu dengan personil TNI dan lain-lain," ungkap Restika, Selasa (19/2).

Dia menyarankan, agar masyarakat tak segan untuk bertanya ke kantor polisi atau aparat polisi terdekat di lingkungan tempat tinggal.

Dipaparkannya, pihaknya berharap agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu dan kabar yang beredar sepanjang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

"Jangan sampai, masyarakat salah kaprah dan menyebabkan konflik yang berakibat fatal terhadap keamanan dan kenyamanan lingkungan," terangnya.

"Jangan sampai golput. Sebab, adalah peran kita juga untuk menentukan kesuksesan pemerintahan ke depan," sambungnya.

Dia melanjutkan, Pilkada 2019 merupakan pesta demokrasi lima tahunan untuk menentukan kepala negara. Kapolres menghimbau, agar masyarakat mau memanfaatkan hak suaranya dalam berpartisipasi menentukan arah pemerintahan kedepan. Terakhir, Kapolres berpesan agar masyarakat bisa melakukan pemantauan di kediaman masing-masing.
"Terutama sekali, jika ada tindakan yang mencurigakan untuk segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas terdekat untuk ditindaklanjuti oleh petugas," pungkas Kapolres. (*)
Scroll to top