Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda

Polsek Teluk Meranti  Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda


Jumat 22 Februari 2019 15:01:11 WIB

Tribratanewsriau.com  Jajaran Polsek Teluk Meranti, Pelalawan terus melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Ini mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau.

Sebagaimana di beritakan oleh kantor berita Tribunpekanbaru com , Pada Rabu (20/2/2019) lalu ditemukan dua titik hotspot di kecamatan ini tepatnya di Desa Pulau Muda. Dua titik hotspot tersebut merupakan titik panas bukan titipan api.

Pada Kamis (21/2/2019), di kecamatan Teluk Meranti sudah tidak ditemukan lagi titik hotspot. Ini berdasarkan analisis BMKG.

Iptu Edy Harianto sendiri cukup terkejut dengan kabar ditemukannya dua titil hotspot di Desa Pulau Muda tersebut. Sebab hasil patroli pihaknya, tifak ada titik panas yabg mengeluarkan asap.

"Kami sekarang lagi patroli di Desa Pulau Muda ini. Enggak ada titik panas. Asap enggak ada," terangnya.

Ia memperkirakan hasil BMKG tersebut karena ada aktifitas warga di lahannya. Membakar lahan skala kecil, misalnya. Ia berharap tidak muncul titik api di Desa tersebut. Bila terjadi, maka akan susah padamnya.

"Kita sudah pengalaman soal kebakaran lahan di desa ini. Sudah padamnya. Apalagi sekarang mau Pilpres. Bisa terganggu nanti pengamanan kita," ujarnya.

Scroll to top