Polisi Ringkus Pembobol Asrama Brimob

Polisi Ringkus Pembobol Asrama Brimob
pelaku yang diamankan petugas Polsek Sukajadi

Selasa 15 September 2015 08:41:17 WIB
Pekanbaru - Supir angkot berinisial RI (29) warga Kecamatan Sukajadi ini bisa dikatakan maling yang sangat berani.Kenapa tidak, dengan tubuhnya yang kurus ternyata pria ini sanggup mencuri sepeda di Asrama Brimob Polda Riau hingga akhirnya berhasil diringkus, Sabtu (12/9) sore.

Sepertinya urat takutnya sudah habis, istilahnya Kandang Singa bagi Asrama Brimob  tidak berlaku bagi RI yang berhasil diringkus oleh anggota Opsnal Polsek Sukajadi. Selama satu tahun menjalani profesi  sebagai pencuri,  RI telah berhasil mencuri sepeda sebanyak 20 kali di asrama Brimob Polda Riau yang berada di Jalan Durian.

Kapolsek Sukajadi Kompol Jasemen Manurung  menjelaskan bahwa tertangkapnya pelaku merupakan hasil penyelidikan anggota Polsek Sukajadi bekerja sama dengan anggota Resmob Polda Riau.

"Banyaknya sepeda yang hilang di asrama Brimob membuat warga asrama risau, berdasarkan hal tersebut kita langsung melakukan penyelidikan. Pelaku berhasil diringkus dirumahnya," kata Kapolsek.

Dikatakan lebih jauh oleh Kapolsek bahwa penyidikan sementara pelaku telah terbukti melakukan aksi pencurian sepeda sebanyak 20 kali, dan semuanya dilakukan oleh pelaku di asrama Brimob sendirian.

"Saat ini kita masih melakukan pengembangan, dan pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP ancaman kurungan diatas lima tahun.Barang bukti yang kita amankan saat ini satu unit sepeda merk Polygon," tutup Kapolsek.





Scroll to top