Personil Polres Bengkalis Riau Lakukan Pendinginan Sejumlah Titik Kebakaran Hutan dan Lahan

Personil Polres Bengkalis Riau Lakukan Pendinginan Sejumlah Titik Kebakaran Hutan dan Lahan


Senin 11 Maret 2019 14:47:10 WIB

Tribratariau.com Upaya pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Bengkalis terus dilakukan petugas gabungan siaga Karhutla Bengkalis. Termasuk personil Satgas Karhutla Polres Bengkalis sampai petang kemarin masih terus melakukan upaya pemadaman sejumlah titik Karhutla Bengkalis. Hal ini diungkap Paur Humas Polres Bengkalis Iptu Kusmandar Subekti kepada tribun, Minggu (10/3).

 Sebagaimana di beritakan oleh kantor berita Tribun com Upaya pemadaman dan pendinginan dilakukan Satgas bahkan dilakukan hingga petang. Menurut Paur setidaknya ada delapan titik sampai hari ini upaya pemadaman dan pendinginan yang diturunkan pertugas Polisi dari Polres Bengkalis.

Delapan titik Karhutla tersebut diantaranya di Desa Teluk Lecah, Kelurahan Terkul, Kelurahan Pergam, kecamatan Rupat, Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan, Desa Panebal Kecamatan Bengkalis.

 Kemudian Tasik Serai Barat, Tasik Serai Timur Kecamatan Tualang Mandau dan Muara Dua Kecamatan Siak Kecil. "Delapan titik ini api yang terbakar sudah berhasil dipadamankan petugas. Namun beberapa titik masih mengeluarkan asap, petugas Polres Bengkalis bersama tim gabungan melakukan berupa upaya pendinginan," kata Paur Humas.

 Ditambahkan Paur, selain pendinginan petugas juga melakukan penyekatan basah sekeliling lahan yang sudah terbakar. Dengan tujuan untuk antisipasi agar jika masih ada api tidak merembes lahan lainnya.

Selain pemadaman dan pendinginan petugas Polres Bengkalis juga melakukan patroli dan pengecekan titik hot spot secara terpadu setiap hari, guna memastikan tidak ada titik baru yang muncul.

"Selain patroli hot spot, kita juga mensosialisasikam maklumay Kapolda Riau tentang sanksi pidana bagi pelaku Karhutla kepada masyarakat agar tidak membakar lahan," tandasnya.(*)

Scroll to top