Operasi Bina Kusuma Siak, Tangkap Pria Bersenpi mengaku anggota Polri

Operasi Bina Kusuma Siak, Tangkap Pria Bersenpi mengaku anggota Polri
Salah satu dari 3 pemuda yang ditangkap

Senin 04 April 2016 16:23:23 WIB
TribratanewsRiau. Polda Riau melaksanakan Operasi Bina Kusuma Siak 2016 di kawasan Kampung Dalam, Pekanbaru, Riau, Senin (4/4/2016) siang. 

Dalam arahan pasukan sebelum berangkat sudah dijelaskan oleh Direskrimum Polda Riau agar berlaku ramah pada masyarakat di lokasi razia nanti. Sesampainya di lokasi pasukan langsung menyebar dan mengunci pintu masuk dan keluar kawasan kampung dalam. Ternyata ada seorang pemuda yang bermanis manis dan juga mengaku anggota Polisi dari dumai yang mengaku juga sedang bertugas di sana dalam posisi "undercover". 

Hampir saja anggota polisi terkecoh, dan berlalu meninggalkan si pemuda. Karena kejelian personil Humas Polda Riau yang keberadaan kami selaku Humas disana notabene sesungguhnya sedang meliput berita saja, bukan dalam posisi penindakan, namun kami dari Humas yang sama sama personil Polri aktif juga punya naluri sebagai anggota Polri, membisikkan pada anggota Reskrimum bahwa pemuda tersebut mencurigakan dan bukan anggota Polisi. Akhirnya anggota Brimob dan Anggota Reskrim berbalik dan kembali menggeledah si pemuda. Rupanya dia orang sipil murni dan dilakukan penggeledahan lanjut di dalam mobilnya terdapat dua pucuk senpi. 

Akhirnya pemuda yang saat ditangkap menggunakan pakaian bahan kaos bertuliskan "Turn Back Crime", pakaian khas Anggota Reskrimum ini digelandang ke Polda Riau untuk dilakukan pendalaman selanjutnya. (AA)
Scroll to top