Irwasda Polda Riau Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama Dan Forkopimda Provinsi Riau

Irwasda Polda Riau Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama Dan Forkopimda Provinsi Riau


Jumat 22 Maret 2019 07:20:02 WIB
TribratanewsRiau - Irwasda Polda Riau Kombes Pol Zainul Muttaqin lakukan silaturahmi dengan para tokoh agama, Pemerintah Provinsi dan Kota serta MUI Provinsi maupun Kota Pekanbaru bertempat di rumah makan pagi sore jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. (22/03).

Hal ini dilakukan dalam untuk merencanakan Pelaksanaan Gerakan Memakmurkan Mesjid dan Lingkungan (Gemilang) guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Riau.

Kegiatan hadiri oleh Karo Kesra Provinsi Riau, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Ketua MUI dan Sekretaris Provinsi Riau, Asisten I Pemerintah Kota, Kabag Kesra Kota Pekanbaru, Kakan Kota Pekanbaru, Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Riau dan Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru.

Dalam acara silaturahi ini, Irwasda Polda Riau berharap agar masjid-masjid  yang digunakan sebagai tempat ibadah jangan sampai dijadikan tempat untuk ghibah, memfitnah ataupun menjadi tempat memberikan ujaran kebencian.

"Polda Riau rencananya akan melaksanakan program kegiatan Gerakan Memakmurkan Mesjid dan Lingkungan (Gemilang),kegiatan ini  akan mengikutsertakan atau melibatkan instansi terkait khususnya MUI, Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru dan tokoh agama," ungkap Irwasda.

Selain itu, Ketua MUI menyampaikan dalam sambutannya mengajak kepada kita semua untuk sepakat untuk tetap menjaga keamanan dan kesejukan umat.

"Kita akan lakukan orientasi kepada Da'i kita,untuk mengantisipasi upaya Negara khilafah da selalu melakukan dakwah menyejukkan, yang diatur oleh agama kita. Terutama di rumah ibadah," tambah Ketua MUI.

Adapun kesepakatan yang dibuat dalam kegiatan ini adalah Kemenag akan menyurati dan memberi himbauan kepada masjid-masjid untuk tidak menggunakan Masjid sebagai tempat Politik Praktis, ujaran kebencian dan penyampaian berita Hoax, selalu selektif dalam penerimaan Dai'i untuk berceramah dan mendukung Program "GEMILANG" Polda Riau
Scroll to top