Hujan Lebat Melanda Rengat, Karhutla Berkurang Drastis

Hujan Lebat Melanda Rengat, Karhutla Berkurang Drastis


Jumat 22 Maret 2019 13:01:12 WIB
tribratanewsriau.com. Guyuran hujan di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu sejak sore Rabu dan Kamis (21/3/2019) pagi membuat kabut asap berkurang dan menjadi cerah. Sebelumnya, kondisi kabut asap menyelimuti kota Rengat akibat adanya kebakaran lahan di Desa Sungai Guntung Tengah, Desa Sungai Guntung Hilir Kecamatan Rengat yang mencapai lebih kurang 30 hektar lebih sejak seminggu terakhir.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Halloriau com bahwa Tindakan pemadaman terus dilakukan oleh tim gabungan dari TNI Kodim 0302 Inhu, Polres Inhu, Manggala Agni dapos Rengat, Pemkab Inhu melalui Kantor Penanggulangan Bencana daerah (KBPD) dan masyarakat setempat sejak Jumat (16/3/2019) hingga hari ini Kamis (21/3/2019).

Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting Melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, saat diminta tanggapan membenarkan kondisi kabut asap di Kota Rengat mulai berkurang dari sebelumnya.

“Sejak diguyur hujan, kondisi asat kabut yang menyelimuti Kota Rengat sudah berkurang dan sampai saat ini titik api di Inhu mulai berkurang,” katanya

Dikatakan Misran, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK, kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan, sebelumnya pihaknya mulai dari petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa di wilayah Inhu sudah melakukan sosialisasi dan menyebarkan maklumat himbauan baik yang dikeluarkan Kapolda Riau dan Bupati Inhu untuk tidak membakar lahan.

“Himbauan dan penyebaran maklumat ini sudah kita lakukan jauh hari dan apabila ada yang terbukti melakukan pembakaran lahan akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Misran.
Scroll to top