Polres Rokan Hulu Laksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Pemilu 2019

Polres Rokan Hulu Laksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Pemilu 2019


Sabtu 23 Maret 2019 12:47:38 WIB

tribratanewsriau.com - Apel bersama Operasi Mantab Brata Polres Rokan Hulu melibatkan ratusan peserta yang terdiri dari TNI- Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas, Dinas Kesehatan, Damkar , Lapas, Senkom, KPPS, Pemuda Pancasila dan Organisasi masyarakat. Jumat (23/3).

Dalam apel tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Kapolres Rohul, Hasyim Risahondua. Apel gelar pasukan ini juga dihadiri Ketua DPRD Rohul, Kajari, Ka.Lapas, Ketua KPU, Ketua Panwas, Kepala dinas , dan Ketua Partai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul membacakan amanat Menkopolhukam yang secara tegas menyebutkan pemilu thun 2019 merupakan tonggak sejarah demokrasi di Indonesia, karna 5 jenis pemilihan dilaksnakan dalam satu kali pemilu. Untuk itu, pemilu 2019 harus sukses tanpa kendala. Adapun kerawanan kendala yang dihadapi yakni berita hoax melalui media sosial, isu sara, politik uang.

Secara Nasional, pengamanan pemilu 2019 ini melibatkan TNI-Polri sebanyak 453.133 orang.

Menkopolhukam juga menegaskan dalam amanatnya, bahwa Pemilu Serentak Tahun 2019 Merupakan Pesta Demokrasi Negara Indonesia yang Menjadi Sejarah Dalam Pemilihan. Dan akan Menjadi Sorotan Dunia Internasional Terkait Apakah Mampu Bangsa Indonesia Melaksanakannya. 

Sukses Atau Tidaknya Pergulatan Demokrasi ini Sangat Tergantung Kepada Semua Pihak yang Terlibat Langsung Maupun Tidak Langsung. Pemilu Serentak Tahun 2019 Merupakan Kesempatan Berharga Bagi Masyarakat Indonesia untuk Memilih Calon Legislatif yang Akan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat.

Kita Ketahui Bersama Bahwa Terkait Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 Masih Terdapat Ancaman, Gangguan, Hambatan Serta Tantangan yang Mungkin dapat Menghambat Kelancaran Penyelenggaraan. untuk Itu Kita TNI - Polri Bersama KPU dan Instansi Terkait Lainnya Bersama Untuk Menjaga Agar Terselenggaranya Kegiatan Ini Dengan Baik dan Lancar. 

Seperti yang Kita Ketahui Terdapat Banyak Berita bohong dan Meningkatnya Politik Identitas. 

Tugas pengamanan pemilu 2019 adalah tugas kehormatan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah.

Jalin sinergitas TNI -Polri dalam pengamanan Pemilu, Netralisir potensi kerawanan, Tindak tegas terhadap yang menganggu Pemilu, Bhabinkamtibmas berpartisiasi dalam kelancaran pemilu.

Usai apel, dan melaksanakan pengecekan barisan petugas pengamanan pemilu 2019 di Rohul, Kapolres Rohul, Hasyim Risahondua , kepada wartawan menyampaikan, untuk Pengamanan pemilu 2019 di Rohul akan melibatkan 300 Personel Kepolisian, terutama untuk pelaksanaan kampanye terbuka yang akan dilaksnakan tanggal 24 . Sedangkan untuk hari H , 17 April 2019, akan ada tambahan 300 personel Brimob dari Polda Riau.

“Kerawanan yang berpotensi di Rohul yakni isu sara , bentrok massa dan berita hoax. Untuk titik kerawanan , kita sudah petakan , dan nanti akan menjadi titik pantau pengamanan.” Ungkap Kapolres Rohul.
Scroll to top