Ciptakan Pemilu Yang Aman Damai dan Sejuk, Polda Riau Luncurkan Program Riau Gemilang

Ciptakan Pemilu Yang Aman Damai dan Sejuk, Polda Riau Luncurkan Program Riau Gemilang


Selasa 26 Maret 2019 10:26:10 WIBTbnewsriau - Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada. M. Phil hadiri kegaiatan pemberangkatan tim Satgasda Nusantara Program Gemiling (Gerakan Memakmurkan Masjid dan Lingkungan) Polda Riau. Selasa (26/3) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Riau diwakili oleh Sekda Provinsi Riau, Kapolda Riau diwakiliWakapolda Riau, Danrem 031/ WB Diwakili Oleh Kasiren, Danlanud RSN Diwakili Oleh Kadis Pers, Ketua MUI Provinsi Riau, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Irwasda Polda Riau Pejabat Utama Polda Riau.

Dalam kesempatan ini Wakapolda Riau mengajak seluruh saudara muslim untuk memakmurkan masjid dan lingkungannya.

“Mari kita bersama-sama untuk memakmurkan masjid, karena dari masjid lah akan muncul orang-orang yg bertaqwa dan beriman”, ujar Wakapolda Riau.

Wakapolda Riau juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keutuhan NKRI jangan sampai kita terpecah belah. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan negara kita Indonesia, jangan sampai kita terpecah belah”, jelas Wakapolda Riau.

Selain itu Ketua MUI Provinsi Riau mengatakan ikut berbahagian dan bangga dengan adanya program Riau Gemilang yang ditaja okeh Polda Riau ini. “Ya kami ikut bahagia dan bangga dengan dicetuskannya program Riau Gemilang ini. Mari kita umat islam untuk selalu memakmurkan masjid”, kata Ketua MUI Provinsi Riau.

Dia menjelaskan masjid merupakan jantungnya agama islam dan orang-orang yang memakmurkan masjid tidak akan merasa takut ataupun gentar selain kepada Allah Swt. 

Dilain kesempatan Kakanwil Kemenag Provinsi Riau sangat mendukung penuh dengan program Riau Gemilang ini. Ia menjelaskan ada tiga kewajiban seorang muslim terhadap masjid diantaabya membangun masjid, meramikan masjid dan memelihara masjid.

Sekda Provinsi Riau mengatakan sangat bersyukur dengab program ini. “Semoga dengan adanya program Riau Gemilang ini masyarakat lebih memakmurkan masjid dan diberikan kecerdasan spiritual dan memiliki keimanan yang kuat”, kata Sekda Provinsi Riau.
Scroll to top