Ditlantas Polda Riau Bersama DPRD Riau Amankan 7 Truk Melebihi Tonase Di Lintas Timur

Ditlantas Polda Riau Bersama DPRD Riau Amankan 7 Truk Melebihi Tonase Di Lintas Timur


Rabu 27 Maret 2019 08:05:57 WIB
tribrataewsriau.com. Selain melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT Sari Lembah Subur (PT SLS) yang ada di Kecamatan Kerumutan serta PT ADEI Plantation yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras, rombongan DPRD Riau dari Komisi III, IV, V, beserta Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan Satlantas Polda Riau, serta Satlantas Polres Pelalawan lakukan razia truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) serta truk pengangkut kayu

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Transriau com bahwa Rombongan DPRD Riau ini langsung dipimpin anggota DPRD Riau Asri Auzar, Suhardiman Amby Sekretaris Komisi III, Husni Thamrin Ketua Komisi IV, Markurius Anwar Wakil Ketua Komisi IV, Aherson Ketua Komisi V, selain anggota dewan, turut serta hadir dalam giat tersebut Kasubdit Gakkum AKBP Wimpiyanto, S.Ik serta didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

Rombongan ini berhasil mengamankan dua truk pembawa kayu balak dan lima truk yang membawa CPO. Dua Truk balak serta dua truk CPO diamankan di jalan Lintas Timur, sementara tiga Truk CPO lainnya diamankan di lokasi perkebunan PT ADEI.

Saat ini ketujuh truk tersebut diamankan di Polres Pelalawan guna pemeriksaan dan penyelidikan.

Ketua Komisi IV DPRD Riau Husni Thamrin membenarkan bahwa hari ini Selasa (26/3/2019) pihaknya melakukan sidak terhadap mobil truk yang melewati tonase di kawasan jalan lintas timur dan perusahaan.

Dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Pelalawan ini, bahwa truk tangki dan truk balak yang diamankan itu tonasenya sudah diatas 30 ton, sementara idealnya jalan lintas maksimal 15 ton.

Dilanjutkannya, selain Kabupaten Pelalawan, giat ini juga akan diadakan di Kabupaten Kuansing, Rohul dan Rohil.

"Kegiatan ini juga akan kita lakukan di Kabupaten Kuansing yang merupakan jalur lintas tengah pulau sumatera dan Kabupaten Rohul serta Rohil yang merupakan jalur transportasi menuju sumatera utara," ujarnya.
Scroll to top