Bripda Fauziah Alwi Sosok Polwan Polres Bengkalis Yang Gemar Melukis

Bripda Fauziah Alwi Sosok Polwan Polres Bengkalis Yang Gemar  Melukis


Rabu 27 Maret 2019 11:50:16 WIB
TribratanewsRiau - Hasil Karya Bripda Fauziah Alwi anggota Ba Sat Binmas Polres Bengkalis, Polda Riau. Polwan yang gemar melukis ini, menyalurkan hobinya dengan melukis disebuah Aula sekolah taman kanak-kanak milik Yayasan Kemala Bhayangkari, Cabang Bengkalis.

Meskipun sudah menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan), Bripda Fauziah tidak pernah surut dalam berkarya . Ini terbukti dengan hasil hasil karyanya di beberapa tempat.Untuk menghasilkan karya yang indah , Bripda Fauziah membutuhkan ketekunan dan imajinasi yang brilian.

Mungkin kita banyak yang belum mengerti apa itu mural.Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen.
Berbicara tentang cita-cita, sejak kecil kita selalu mempunyai angan dan imajinasi yang tinggi tentang cita-cita. Melalui hasil karyanya , anak-anak yang melihat karyanya dapat berimajinasi dan menggapai cita-cita setinggi langit. Ungkap Fauziah.

"Karena saya berkarya dari hati, tidak ada satu alasanpun ketika saya menciptakannya karena keterpaksaan dan suasana hati juga memperngaruhi keinginan kita untuk melukis," Tambahnya.

Bripda Fauziah  Alwi juga mengatakan bahwa, pasti ada suatu alasan dibalik semua itu dan menjadi seorang polwan bukan alasan baginya untuk tidak menuangkan apa yang ia miliki karena ia yakin bakat dan hobi ini akan ada kegunaannya, untuk kebahagiaan dirinya pribadi dan orang-orang yang menikmatinya.

Dengan ketekunan dan kesabaran inilah Polwan Polda Riau penempatan Polres Bengkalis ini mengekspresikan karyanya dan membuat orang yang melihat juga merasakan warna dari lukisan itu.

Dahulu, Bripda Fauziah juga pernah membuat jasa lukis tetapi sudah 2 tahun belakangan ini tidak dilanjutkan karena waktu luang Fauziah sekarang lebih diutamakan untuk mengajarkan anak-anak melukis di sekitaran asrama Polres Bengkalis.
Scroll to top