400 anak usia dini ikuti Wisata Edukasi Lalu Lintas di Taman Lalu Lintas

400 anak usia dini ikuti Wisata Edukasi Lalu Lintas di Taman Lalu Lintas


Rabu 27 Maret 2019 12:06:26 WIB
Tribratanewsriau.com Sebanyak 400 anak usia dini ikut wisata edukasi lalu lintas Rabu, (27/3/19) di Taman Lalu Lintas Rumbai.  Edukasi tertib berlalu lintas ini di taja oleh Satlantas Polresta Pekanbaru. Selama berjalannya edukasi, ratusan anak usia dini tersebut diajarkan untuk mengenal lalu lintas sejak dini. Mulai dari pengenalan rambu rambu lalu lintas, cara menggunakan Helm SNI, pengenalan makna lampu Traffic Light, Zebra Cross dan berjalan sambil bernyanyi ditaman lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, SH, SIK, M.Si melalui Kasubnit I Unit Dikyasa Ipda Ratna Wilis mengatakan edukasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas sejak dini.

"selain bermain dan bernyayi bersama, anak anak diajak keliling taman lalu lintas untuk pengenalan rambu rambu lalu lintas, zabra cross dan juga lampu Traffic Light", ujar Ratna.

Disampaikan lebih lanjut olehnya adapun 400 anak usia dini tersebut berasal dari TK Islam Sakinah, AL-Hikmah , TK Duta Ceria, dan TK AL-Husna.

Edukasi lalu lintas sejak usia dini ini juga mendapat apresiasi dari pihak sekolah yang juga ikut mendampingi anak didiknya selama kegiatan berjalan. 

"sangat antusias sekali melihat anak anak, karna mereka mendapatkan pengetahuan tentang lalu lintas, dan mengenal lebih dekat dengan profesi dari Polisi. Pihak sekolah juga sangat bangga sekali sudah bisa berkunjung ke Taman Lalu Lintas karena ini juga merupakan program pendidikan TK untuk Tema Profesi" ucap Helma yang merupakan Kepala Sekolah TK Al-Hikmah.
Scroll to top