Polres Bengkalis Beri Penyuluhan Kepada Wali Dan Siswa SMA

Polres Bengkalis Beri Penyuluhan Kepada Wali Dan Siswa SMA


Minggu 31 Maret 2019 19:50:26 WIB
TribratanewsRiau - Guna terus melakukan pencegahan peredaraan narkoba dikalangan generasi muda, Polres Bengkalis mengelar penyuluhan Bahaya Narkoba dilingkungan keluarga kepada siswa SMA sederajat di Bengkalis, Minggu (31/3) pagi.
Kegiatan Penyuluhan bahaya narkoba yang dilaksanakan di Gedung LAMR Bengkalis diikuti ratusan siswa bersama walinya mendengarkan pemaparan bahaya narkoba saat ini di Bengkalis.
Selain itu Kapolres juga memaparkan kepada siswa dan walinya kondisi penyalahgunaan dan peredaran narkoba saat ini luar biasa di wilayah Bengkalis.

Kapolres AKBP Yusup Rahmanto, membuka secara resmi kegiatan ini dan langsung memberikan pemaparan terkait penegakan hukum yang selama ini dilakukan pihak Kepolisian di Bengkais. Yusup juga memaparkan Bengkalis menjadi salah satu pintu masuk dari luar negeri melalui jalur tikus atau pelabuhan yg tidak resmi barang haram tersebut.
"Bahkan tahun 2017 lalu kita juga telah membuat deklarasi dan program sebagai bentuk perlawanan terhadap Narkoba dgn simbol Bangga Bengkalis Bebas narkoba yang lebih dikenal dengan singkatan Bang Beben," tambahnya.

Untuk itu sampai saat ini Polres Bengkalis terus gencar melakukan penegekan hukum dan pencegahan. Pencegahan dilakukan Diantaranya dengan sosialisasi bahaya narkoba seperti yang dilaksanakan hari ini. Yusup berharap dengan kesempatan sosialisasi dan penyuluhan Narkoba hari ini, bisa kembali mengelorakan semangat anti narkoba dimulai dari dilingkungan keluarga.
Narasumber penyuluhan tidak hanya berasal dari Polres Bengkalis saja.
Dengan penyuluhan yang dilakukan hari ini juga berupa upaya untuk meningkatkan pemahaman kepada pelajar bersama dengan orang tua, pentingnya mengetahui dan mencegah bahaya Narkoba. "Intinya adalah pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Menghindari diri, keluarga, lingkungan kita dari dampak buruk peredaran Narkoba. Mari bersama sama kita buang penyalah gunaannya, dan jangan sampai kita mencoba," tandasnya. Namun pihak Kepolisia juga menghadirkan BNN dalam memaparkan bahaya narkoba kepada siswa.
Serta perwakilan Kodim 0303/Bengkalis dan sejumlah tokoh masyarakat serta komunitas yang ada di Bengkalis.

Dalam kegiatan penyuluhan ini juga dihadiri perwakilan Pemerintah Bengkalis yakni Assisten I Setda Bengkalis Umi Kalsum.
Scroll to top