Polres Bengkalis Lepas Personil Program RIAU GEMILANG

Polres Bengkalis Lepas Personil Program RIAU GEMILANG


Minggu 31 Maret 2019 19:57:09 WIB
TribratanewsRiau - Polres Bengkalis melepas pesonilnya untuk mengikuti Program Riau Gerakan Memakmurkan Masjid dan Lingkungan (Gemilang), Jumat (29/3/2019) kemarin.
Pelepasan Satgas Riau Gemilang langsung dilakukan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto di Masjid Istiqomah Bengkalis kemarin.
Menurut Kapolres, kegiatan Riau Gemilang ini sebenarnya program dari Polda Riau, yang diteruskan Polres Bengkalis.

Kegiatan pelesapan juga diikuti sejumlah perwakilian pejabat Forkompinda Bengkalis serta Ketua MUI Bengkalis dan Imam Masjid Istiqomah. Dimana untuk tahap awal Polres Bengkalis melepas sebanyak 27 orang personilnya untuk ditempatkan di dua masjid.
Menurut dia, personil yang ditempatkankan di sana akan melakukan itikaf, dan memperdalam ilmu agama selama berada di masjid. Selain itu juga melakukan kegiatan sosial membersihkan dan memakmurkan masjid.

"Ada dua masjid untuk pertama kali kita lepaskan personil, melakukan rangkaian kegiatan Riau Gemilang di sana selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu ini," terang Kapolres. "Personil di sana juga melakukan kegiatan mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar masjid. Berbagi pengetahuan agama,"terangnya.
Menurut Kapolres, inti dari kegiatan ini bagi personil untuk memperdalam ilmu agama mereka. Kemudian juga sebagai wadah mendekatkan diri dengan masyarakat.

Untuk tahap pertama ada dua masjid yang kita tempatkan personil melakukan program Riau Gemilang, diantaranya di Masjid Al Mubarok jalan Pramuka kecamatan Bengkalis, di sana ditempatkan sebanyak 15 personil.
"Sedangkan masjid kedua kita tempatkan 12 personil di Masjid Nurul Huda yang terletak di Jalan Tegal Sari Kecamatan Mandau,"tambahnya.

Menurut Kapolres, program Riau Gemilang ini akan berjalan berkelanjutan. Pihaknya secara bergantian akan menugaskan personilnya untuk ikut kegiatan Riau Gemilang.
"Nanti akan berkelanjutan, setiap pekannya akan bergantian personil yang ditempatkan untuk menimba ilmu dan memakmurkan masjid di sekitara wilayah Bengkalis,"tandasnya.
Scroll to top