Tim Opsnal Polsek Bukitraya Bekuk Seorang Jambret

Tim Opsnal Polsek Bukitraya Bekuk Seorang Jambret


Rabu 06 April 2016 09:51:55 WIB
Tbnewsriau - Seorang jambret brehasil diamankan Tim Opsnal Polsek Bukit Raya. Pelaku yang  berinisial RS alias Rajab (20). RS adalah pelaku utama yang menyebabkan korbannya korbannya bernama Rani Annisa meninggal dunia, usai jadi korban penjambretan pelaku, 16 Maret 2016 lalu.

Pria pengangguran bertubuh ceking ini tak berkutik saat timah panas polisi bersarang di betis kanannya. Rajab terpaksa ditembak lantaran berusaha kabur ketika polisi memintanya menunjukkan lokasi tempat dia menyembunyikan barang bukti hasil kejahatan.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Ricky Richardo, didampingi Kanit Reskrim, Ipda M Bahari Abdi, mengatakan, pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya, Perumahan Wisma Kualu, Selasa sore, sekitar pukul 17.30 WIB.
"Setelah kita tangkap, yang bersangkutan kita bawa ke lokasi yang diduga jadi tempat menyembunyikan barang bukti. Ketika itu dia berusaha kabur. Kita sudah berikan tembakan peringatan, namun RS tidak
mengindahkan sehingga terpaksa kita berikan tembakan terukur di kaki kanan," kata Kapolsek Bukitraya.
 
Selain pelaku RS, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit motor matik warna pink polos serta helm dengan warna serupa. "Motor ini yang digunakan tersangka saat menjambret korbannya. Dari ciri-ciri itulah kita akhirnya berhasil melacak keberadaan yang bersangkutan," lanjut Kapolsek.

Terkait ini, Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi memastikan akan mengembangkan kasus tersebut, guna melacak pelaku lainnya yang ditenggarai sama-sama terlibat dalam penjambretan maut itu. "Kita duga yang bersangkutan tidak beraksi sendiri. Ini masih kita dalami," ungkapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelaku terlibat aksi penjambretan terhadap seorang wanita bernama Rani Annisa, 16 Maret 2016 lalu. Ketika itu pelaku merampas dompet yang diletak korban di dasboard motornya. Sadar kalau dirinya dijambret, Rani pun spontan mengejar.

Nahas, pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini langsung bereaksi dengan menendang motor korban, hingga Rani kehilangan kendali lalu terpental ke aspal dan terluka parah. Ketika itu korban sempat dilarikan ke rumah sakit, sayang nyawa wanita muda ini tak tertolong dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Scroll to top