Kapolres Kampar Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Suparno

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Suparno


Senin 08 April 2019 14:39:58 WIB
tribratanewsriau.com - Upacara Pemberangkatan dan Pemakaman Jenazah Almarhum Aiptu Suparno anggota Polres Kampar yang meninggal dunia karena sakit dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis Akbp Andri Ananta Yudhistira SIK MH. Minggu(7/4).

Almarhum Aiptu Suparno terakhir bertugas sebagai anggota Satreskrim Polres Kampar dan meninggal dunia pada hari Sabtu tanggal 6 April 2019 sekira pukul 16.15 wib di RS Santa Maria Pekanbaru karena sakit, almarhum meninggalkan seorang istri atas nama Rospi Nauli serta 2 orang Putri.

Rangkaian prosesi pemakaman almarhum diawali Upacara Pemberangkatan Jenazah dari rumah duka di Jalan D.I. Panjaitan Kecamatan Bangkinang Kota, yang dipimpin Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH.

Upacara pemberangkatan Jenazah almarhum diikuti dan dihadiri Pejabat Utama dan segenap  Personel Polres Kampar serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar, juga hadir para kerabat, tetangga serta keluarga besar almarhum. 

Pada Upacara Pemberangkatan ini pihak keluarga almarhum menyerahkan Jenazah Aiptu Suparno kepada Kapolres Kampar untuk dimakamkan secara Dinas Kepolisian.

Usai penerimaan jenazah almarhum oleh Kapolres Kampar, selanjutnya jenazah dibawa ke Masjid Al-Hidayah di Jalan KH. Agus Salim tidak jauh dari rumah duka, ratusan pelayat dari rekan-rekan serta kerabat almarhum ikut menshalatkan Jenazah Aiptu Suparno ini.

Usai dishalatkan, jenazah almarhum Aiptu Suparno dibawa ke ke Pemakaman keluarga di Jalan Sei Kampar Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota untuk dimakamkan secara kedinasan. 

Mengawali amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa saat ini kita berkumpul ditempat ini untuk secara bersama-sama melaksanakan prosesi pemakaman jenazah Almarhum Aiptu Suparno sebagai perwujudan penghargaan dan penghormatan terakhir kepada beliau.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa almarhum merupakan sosok yang rajin, disiplin dan loyal terhadap tugas serta dikenal baik dalam pergaulannya, semoga atas jasa dan darma buktinya almarhum mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Kampar atas nama keluarga besar Polres Kampar menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak disisiNya. 
Scroll to top