Kapolres Inhil Maksimalkan Pengamanan Logistik Pemilu

Kapolres Inhil Maksimalkan Pengamanan Logistik Pemilu


Sabtu 20 April 2019 09:53:34 WIB

tribratanewsriau.com - Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony SIK MH, bersama PJU Polres Inhil melakukan pengecekan Logistik Pemilu Tahun 2019 di Gudang PPK Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at malam tadi (19/4) sekitar pukul 21.35 WIB.

Kapolres perintahkan Kapolsek agar memaksimalkan pengaman di KPU terutama yang menyangkut dengan logistik pemilu, kotak dan surat suara.

“Itu adalah dokumen negara yang perlu diselamatkan dan dijaga, jangan sampai ada pihak yang memanipulasi data terhadap dokumen tersebut,” katanya AKBP Christian Rony.

“Jika nanti ada pelanggaran, polres Inhil tak akan Sagan Sagan menindak tanpa pandang bulu,” tambahnya

Agar keseluruhan tugas pengamanan tersebut berjalan dengan baik, Kapolres memerintahkan, Kapolsek untuk mengatur Personil yang melaksanakan Pengamanan di Gudang Logistik PPK Tembilahan Hulu, yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, PPK dan Panwascam.

Begitu juga pada saat Pleno tingkat PPK, kata Kapolres lebih lanjut, Kapolsek harus hadir dan memonitor kegiatan tersebut, pantau informasi sekecil apapun yang diperoleh pada saat pelaksanaan Rapat Pleno, dan segera dilaporkan hasil pleno rekapitulasi surat suara kepada pimpinan pada kesempatan pertama.

“Jangan sampai ada anggota PPK Kecamatan atau anggota panwascam dan lainnya yang melakukan pelanggaran Hukum ataupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan logistik pemilu, jika hal itu terjadi, maka Kapolres Inhil akan menindak dengan tegas tanpa pandang bulu kepada pelaku tersebut.

Scroll to top