Wakapolda Riau Tinjau Tes Pemeriksaan Kesehatan Seleksi AKPOL Tahun 2019

Wakapolda Riau Tinjau Tes Pemeriksaan Kesehatan Seleksi AKPOL Tahun 2019


Senin 22 April 2019 12:59:15 WIB
Tribratanewsriau - Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil didampingi Irwasda Polda Riau dan sejumlah pejabat utama Polda Riau meninjau tes pemeriksaan kesehatan Seleksi AKPOL Tahun 2019, Senin (22/4/2019).

Dalam peninjaan tersebut, Wakapolda memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta yang mengikuti seleksi.

Wakapolda Riau juga memberi pesan kepada para peserta untuk mengikuti setiap proses seleksi dengan baik agar mengetahui sejauh mana kemampuan dan kekurangan yang dimiliki.

Dijadwalkan Biro Sdm Polda Riau melaksanakan proses seleksi pemeriksaan kesehatan tahap satu terhadap calon AKPOL hari ini Sebanyak 278 peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Anggota Polri yang bertempat di Aula Bhayangkara Mako Brimob Polda Riau (22/04/2019) pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai.

Menurut sumber (Biro SDM Polda Riau), rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan Tahap satu meliputi pemeriksaan Timbang Berat Badan, Gigi, Visus atau Mata, Tensi serta Fisik dan Pendalaman.

Dari jumlah 278 orang peserta, yang hadir 268 orang peserta, 250 orang pria dan 18 orang wanita dan tidak hadir 10 orang peserta.

Wakapolda Riau menjelaskan, “Polri melakukan seleksi penerimaan anggota baru dengan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan dan Humanis.” Ungkap Wakapolda Riau.

“Untuk memperoleh calon anggota yang berkualitas. Praktek KKN dan titipan/ sponsorship sangat dilarang. Karena dapat mengganggu obyektifitas dan transparansi seleksi,” pungkas Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil.
Scroll to top