Kapolda Riau Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama Polda Riau

Kapolda Riau Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama Polda Riau


Rabu 24 April 2019 14:22:38 WIB
Tribratanewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM pimpin kegiatan serah terima jabatan empat pejabat utama Polda Riau.

Serah terima jabatan Keempat pejabat tersebut diantaranya untuk jabatan Karo Sdm Polda Riau, Dir Resnarkoba Polda Riau, Dir Polairud Polda Riau dan Kabidkum Polda Riau dilaksanakan di Aula Bhayangkara Mako Brimob Polda Riau, Rabu pagi (24/4/2019).

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut, Waka Polda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Irwasda Polda Riau, para Pejabat Utama Polda Riau, para Kasatwil dan Personil Jajaran Polda Riau serta pengurus daerah Bhayangkari Riau.

Adapun empat pejabat utama yang dilakukan sertijab tersebut, antara lain Karo Sdm yang saat ini dijabat Kombes Pol Eka Satria Bhakti, S.Ik menggantikan Kombes Pol Benny Subandi, S.Ik, M.Si.

Dir Resnarkoba Polda Riau saat ini dijabat oleh Kombes Suhirman, S.Ik, M.Si menggantikan Kombes Pol Drs. Hariono.

 Dan Dir Polairud Polda Riau yang saat ini dijabat Kombes Pol Badarudin menggantikan Kombes Pol Hery Wiyanto, S.H serta Kabid Kum Polda Riau saat ini dijabat AKBP Puji Hendro Wibowo S.H, S.Ik menggantikan Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.Ik, M.Hum.

Kapolda Riau Ijen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM dalam amanatnya disela-sela melakukan sertijab keempat pejabat tersebut mengatakan bahwa proses pergeseran personil dalam pengisian jabatan merupakan hasil dari pertimbangan dan kebijakan pimpinan Polri sebagai bagian dari program pembinaan karier dan regenerasi struktural di tubuh Polri.

Oleh karena itu Kapolda Riau berharap pelaksanaan serah terima pejabat tersebut mempunyai momen yang penting di lingkungan Polri khususnya di lingkungan Polda Riau yang harus dilaksanakan demi optimalisasi kinerja, disamping juga bagian dari penyegaran personil dan institusi demi meningkatkan kualitas kinerja seluruh pelaksana tugas.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan ini baru dapat dilaksanakan saat ini (lebih kurang 1 bulan sejak TR Kapolri dikeluarkan) karena Pejabat utama Polda Riau yang melaksanakan Sertijab, juga terlibat dalam pelaksanaan tugas sebagai pamatwil operasi Mantab Brata Tahun 2018 dalam rangka Pilpres dan Pileg Tahun 2019, dimasing-masing wilayah hukum Polda Riau.

"Pada kesempatan baik ini pula saya selaku Kapolda Riau mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada personil Polda Riau & Jajaran bahwasanya rangkaian Pelaksanaan Pilpres dan Pileg dapat berjalan lancar dan tertib." ucap Kapolda Riau.

"Saya juga menekankan kepada seluruh personil Polda Riau agar dapat menunjukan. Sikap netralitas dan menjadi sosok yang mampu meredam perselisihan ditengah masyarakat, terkait hasil Pemilu Tahun 2019." tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda Riau juga memberikan pesan dan amanah kepada Pejabat yang baru serta kesan baik terhadap kinerja yang dilakukan Pejabat yang lam selama betugas di Polda Riau.

Tidak lupa, Kapolda Riau juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan oleh pejabat lama Karo Sdm Polda Riau, Dir Resnarkoba Polda Riau, Dir Polairud Polda Riau dan Kabidkum Polda Riau yang selama ini sudah menjalankan tugas di Polda Riau.

 Sedangkan kepada Pejabat utama yang baru Kapolda Riau juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dan segera laksanakan dan lanjutkan tugas yang ditinggalkan pejabat yang lama dengan baik.

 Selain itu, Kapolda Riau juga berharap agar pengurus wilayah Bhayangkari Pejabat utama yang baru turut mendukung pelaksanaan tugas pejabatnya demi kelancaran tugas yang diberikan serta menjaga Loyalitas dan Soliditas untuk menjaga kelangsungan organisai di wilayah Polda Riau.

Scroll to top