Kapolresta Pekanbaru Tinjau Penyelenggaraan PSU Dan PSL Di TPS

Kapolresta Pekanbaru Tinjau Penyelenggaraan PSU Dan PSL Di TPS


Sabtu 27 April 2019 18:37:19 WIB
TribratanewsRiau - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melakukan peninjauan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menyelenggarakan PSU dan PSL, Sabtu (27/4/2019).

Sejumlah pejabat dari jajaran Forkopimda Kota Pekanbaru lainnya juga ikut meninjau. Salah satu TPS yang ditinjau, adalah TPS 14 di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan.

Pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS ini hanya untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Tampak masyarakat yang mengikuti PSU ini, antusias untuk menyalurkan hak suaranya.

Sumarni Santi, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 14, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan Pekanbaru tengah membuat surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih untuk mengikuti pemungutan suara ulang di TPS tersebut, Jumat (26/4).

Kapolresta Pekanbaru mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada, untuk di Kota Pekanbaru ada 3 TPS yang digelar PSU dan 10 PSL.

"Masing-masing TPS, personel yang melakukan pengamanan melekat, dua orang," ujarnya.

Sementara jumlah personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP, yang dilibatkan dalam pengamanan penyelenggaraan PSU dan PSL yaitu 127 personel.

"Jumlah ini diluar personel yang mengamankan di PPK. Kemudian gudang di kantor KPU Kota Pekanbaru," paparnya.

ia juga menyatakan, sampai saat ini situasi masih aman dan terkendali. Pengamanan akan terus dilakukan sampai pelaksanaan PSU dan PSL selesai di Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui, Polresta Pekanbaru sendiri menerjunkan 812 personel untuk melaksanakan pengamanan rangkaian Pemilu 2019 di Kota Bertuah
Scroll to top