Ucapkan Selamat Hari Buruh, Kapolda Riau Berharap Buruh Tidak Mudah Terprovokasi

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Kapolda Riau Berharap Buruh Tidak Mudah Terprovokasi


Rabu 01 Mei 2019 10:31:08 WIB
TribratanewsRiau - Sebanyak 4.332 personil gabungan TNI-Polri diturunkan, guna pengamanan peringataan Hari Buruh Sedunia (May Day), Rabu(01/05).

''Tadi digelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama instansi terkait. Kami menyiapkan personel dan sarana prasarananya dalam rangka pengamanan dan pelayanan dari kegiatan masyarakat pada peringatan May day,'' kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Pengamanan May Day, kata Sunarto melibatkan sebanyak 4.332 personil gabungan, yang terdiri dari Polda Riau dan jajaran, TNI dan instansi lainnya.

Sunarto memastikan, dari hasil investigasi intelijen yang dilakukan menjelang May Day situasi di Riau aman dan tidak ada indikasi kerawanan. Meski diketahui ada sejumlah massa buruh yang menggelar aksi.

''Sampai saat ini situasi aman terkendali. Hampir semua kegiatan peringatan May Day bersifat sosial, baksos, olahraga, FGD dan kegiatan yang positif lainnya. Ada beberapa juga yang akan melakukan aksi damai,'' terangnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM mengucapkan selamat Hari Buruh Se-Dunia dan mengharapkan dari momen May Day tahun ini kesejahteraan dapat terwujud bagi semua.

"Selamat Hari Buruh Se-Dunia, jangan mudah terprovokasi dari orang atau kelompok tertentu. Kami sangat mengapresiasi terhadap berbagai kegiatan sosial yang akan dilakukan oleh masyarakat dan kawan-kawan buruh yang memperingati,'' ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada segenap masyarakat dan kawan-kawan serikat buruh yang memperingati May Day besok untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. "Tetap jaga persatuan dan kesatuan," imbaunya.
Scroll to top