Kapolres Kampar Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Kabupaten Kampar

Kapolres Kampar Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Kabupaten Kampar


Jumat 03 Mei 2019 09:15:01 WIB
tribratanewsriau.com - Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Kampar Pemilihan Umum tahun 2019. Kamis (2/5).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Kampar.

Tampak dalam rapat tersebut hadir Sekda Kampar Drs. Yusri MSi mewakili Bupati Kampar, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Dandim 0313/ KPR yang diwakili Danramil Bangkinang Mayor Inf. Andri serta Perwakilan Forkopimda lainnya.

Selain itu tampak juga hadir Ketua KPU Provinsi Riau Drs. Jhoni Suhaimi, Ketua KPU Kab. Kampar Ahmad Dahlan SE beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Kab. Kampar Syawir Abdulah SH beserta anggota, Ketua PPK se-Kab. Kampar, Panwascam, Perwakilan Parpol dan Para Saksi serta Media Pers.

Terkait banyaknya petugas keamanan serta pihak penyenggara yang meninggal dunia maupun sakit saat melaksanakan tugas Pemilu ini, Sekda Kampar menyampaikan rasa bela sungkawa  dan mengajak hadirin untuk mendoakan para pejuang demokrasi ini.

Mudah-mudahan Rapat Pleno tingkat Kabupaten Kampar ini tidak memakan waktu lama karena telah dibahas sebelumnya ditingkat PPK, kepada kontestan dan masyarakat juga diajak untuk menahan diri menunggu hasil perhitungan suara secara resmi oleh KPU, jelas Sekda.

Sambutan dari Ketua KPU Provinsi Riau Drs. Jhoni Suhaimi mengatakan keberhasilan pelaksanaan Pemilu ini adalah keberhasilan bersama, kita berharap Rapat Pleno ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Adanya riak-riak selama proses Pemilu ini adalah hal yang wajar dan insyaAllah dapat kita selesaikan dengan baik, sehingga tercipta kondisi yang kondusif untuk menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

Mengawali sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kampar Ahmad Dahlan SE, menjelaskan tentang tahapan dan waktu pelaksanaan penghitungan suara mulai dari tingkat TPS, PPK, KPU Kabupaten, KPU Provinsi hingga penghitungan terakhir ditingkat nasional oleh KPU RI.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan Suara tingkat Kabupaten ini nantinya akan dipimpin oleh Divisi Tekhnis.

Mengakhiri sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kampar membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten Kampar Pemilu tahun 2019 yang terbuka untuk umum.
Scroll to top