Tidak Terima Dengan Kegiatan Penertiban Kendaraan Oleh Polisi, Dua Pelajar SMP Nekat Lempari Mercon

Tidak Terima Dengan Kegiatan Penertiban  Kendaraan Oleh Polisi, Dua Pelajar SMP Nekat Lempari Mercon


Jumat 10 Mei 2019 12:32:53 WIB
Tribratanewsriau - Dua orang pelajar di Kota Pekanbaru terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. Mereka diamankan karena nekat melempar mercon ke halaman Mapolda Riau.

Saat ini keduanya telah berada di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau untuk diproses lebih lanjut.
“Tadi kita ada mengamankan dua orang. Sudah diamankan di Ditkrimum Polda Riau,” ujar Wakil Direktur Lalulintas (Wadirlantas) Polda Riau, AKBP Fadly Munzir Ismail, Jumat (10/5) dini hari.

Kuat dugaan, aksi tidak terpuji kedua remaja tersebut dilakukan karena tidak terima dengan kegiatan rutin penertiban kendaraan yang dilakukan pihak kepolisian di sejumlah titik di Kota Bertuah, pada Kamis (9/5) malam.

“Mungkin mereka tidak terima, atau tidak suka (dengan kegiatan Polisi ). Lalu mereka melemparkan mercon ke halaman Mapolda. Itu sekitar pukul 22.00 WIB,” lanjut AKBP Fadly.

“Kebetulan ada anggota kita yang melihat dan langsung diamankan beserta kendaraannya,” sambung mantan Kasatlantas Polresta Pekanbaru itu.

Dua remaja itu, lanjut dia, diketahui masih berstatus pelajar SMP. “Iya, siswa SMP. Ini sangat memprihatikan,” pungkas AKBP Fadly Munzir.
Dari informasi yang dihimpun, kedua remaja tersebut yaitu, berinisial Iv (17) warga Jalan Karya Bersama Kecamatan Tenayan Raya. Seorang lagi, berinisial Wa (17), warga Jalan Hangtuah.
Scroll to top