Dirlantas Polda Riau Laksanakan Dialog Interaktif Di TVRI

Dirlantas Polda Riau Laksanakan Dialog Interaktif Di TVRI


Rabu 15 Mei 2019 14:26:10 WIB
tribratanewsriau.com - Direktur Lalulintas Polda Riau Kombes Polisi Bhirawa Braja Paksa SIK laksanakan dialog interaktif di TVRI tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019 yang sedang berjalan saat ini. Rabu (15/5).

Dialaog Interaktif tersebut berlangsung di Studio 2 TVRI Jl. Durian Pekanbaru yang dimulai pada pukul 09.00 Wib pagi tadi.

Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) saat ini sedang melaksanakan atau menggelar operasi Keselamatan Muara Takus 2019, dalam kegiatannya mengedepankan kegiatan preemtif dan juga preventif. Khususnya Polda Riau dan jajarannya saat ini juga melaksanakan operasi ini.

"Penindakan dilapangan tidak ada pembedaan baik itu anggota Polri sendiri maupun instansi lainnya dan datanya kita ada", ucap Dirlantas.

Dirlantas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat luas khususnya masyarakat Provinsi Riau agar tertib berlalulintas karena setiap orang bertanggungjawab untuk keselamatan berlalulintas.

Dalam dialog interaktif tersebut turut hadir dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau Bapak Azrial yang menyampaikan bahwa pihak Dishub Provinsi dalam hal pelaksanaan Operasi Keselamatan ini menyiapkan sarana dan prasarana dan untuk pihak Kepolisian yang melakukan tindakan hukumnya.

"Dishub berkolaborasi dengan pihak Kepolisian sebagai Gakkum, untuk kendaraan yang melebihi muatan akan kita tindak tegas dan itu menjadi target dan bagi kendaraan yang merubah bentuk kendaraannya akan kita berikan edukasi sebelum dilakukan penindakan", ucap Azrial.

Mengenai rambu-rambu lalulintas yang sudah mulai memudar dan permasalahan lampu apil di jalan pihak Dishub Provinsi menyampaikan bahwa ada tiga instansi yang menanganinya dan dalam hal ini pihak Dishub Prov Riau mendukung dan menyampaikan agar rambu-rambu yang telah pudar dapat di perbaiki supaya masyarakat dapat lebih jelas melihatnya dan itu juga tergantung dari anggaran.

"Generasi yang bagus adalah generasi yang tertib berlalulintas", tutup Azrial.
Scroll to top