Satlantas Polres Kampar Gelar Safety Riding untuk Generasi Mellinneal di Kota Bangkinang

Satlantas Polres Kampar Gelar Safety Riding untuk Generasi Mellinneal di Kota Bangkinang


Kamis 16 Mei 2019 11:18:34 WIB
tribratanewsriau.com. Masih dalam rangka Operasi Mantap Brata Muara Takus 2019, Satuan Lalulintas Polres Kampar mengadakan kegiatan Safety Riding untuk Generasi Mellinneal Kota Bangkinang pada Rabu sore (15/5) di Taman Kota Bangkinang.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita ulasfakta com bahwa kegiatan ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira SIK MH didampingi Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH beserta Generasi Mellinneal Kota Bangkinang dari komunitas Stunrider Police Line 2000.

Acara ini diadakan dalam rangka Polres Kampar peduli terhadap Generasi Muda Mellinneal, yang cendrung masih belum tertib berlalulintas seperti tidak menggunakan Helm terutama menjelang waktu berbuka puasa (Ngabuburit).

Bentuk kegiatan berupa lomba Safety Riding dan memberikan Dikmas Lantas kepada Generasi Muda Mellinneal ini agar tertib berlalulintas dan terhindar dari kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para pengendara lebih memahami peraturan dan etika berlalulintas.

Selain itu agar generasi muda ini bisa memahami tentang pentingnya penggunaan Helm SNI untuk keselamatan saat mengenderaai sepeda motor, diharapkan juga mereka lebih mentaati peraturan lalulintas serta berperan aktif dalam mewujudkan budaya tertib berlalulintas.

Terakhir disampaikan AKP Fauzi bahwa kehadiran Polantas bukan hanya sebagai penegak hukum, tapi juga sebagai sosok penjaga kehidupan dan membangun peradaban melalui Road Safety to Zero Accident, jelasnya.
Scroll to top