Wakapolres Inhil Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Wakapolres Inhil Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional


Senin 20 Mei 2019 10:35:49 WIB
tribratanewsriau.com - Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia No. 1 Tembilahan, telah dilaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti.

Tampak hadir dalam upacara ini Kapolres Inhil diwakili oleh Waka Polres Inhil Kompol R. Firdaus S.H, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf. Untung Kusmanto, Kepala Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tembilahan, Dansub Den Pom I/3-2 Tembilahan, Kapten Cpm. Maihendri dan para Perwira Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil, Para Asisten, Kadis, Kaban, serta Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab. Inhil.

Inspektur Apel Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti, membacakan Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke 111, 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasiwe pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Dan juga mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebangkitan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika di pertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, indonesia proyeksikan agar segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan.

Serta mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global
Scroll to top