Melawan Saat Ditangkap, Pria Bersenjata Api di Pekanbaru Dilumpuhkan Polisi

Melawan Saat Ditangkap, Pria Bersenjata Api di Pekanbaru Dilumpuhkan Polisi


Kamis 23 Mei 2019 15:14:15 WIB
tribratanewsriau.com. Aparat gabungan dari Unit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir diback up Unit Resmob dari Subdit III Jatanras Polda Riau, mengamankan seorang pria diduga kuat terlibat sejumlah aksi kejahatan serta peredaran gelap narkoba.

Sebagimana diberitakan oleh kantor berita Tribunpekanbaru com bahwa tersangka ini terpaksa dilumpuhkan petugas lewat tindakan tegas dan terukur, lantaran mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, Rabu (22/5/2019) sore kemarin.

Dari penguasaan pelaku, petugas berhasil menyita dua pucuk senjata api (Senpi) lengkap dengan amunisinya. Informasi yang dirangkum Tribunpekanbaru.com, kontak senjata antara aparat dan pelaku terjadi di daerah Air Hitam, Pekanbaru.

Pelaku mencoba melawan dan menembaki petugas dengan senjata yang dimilikinya. Alhasil, petugas pun terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan dan mengenai bagian punggungnya.

Pria bertato itu pun ambruk. Dia lalu dibawa petugas ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan penanganan medis. Selama di ruang perawatan, pelaku pun dijaga aparat kepolisian. Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Awaludin Syam serta Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal, melihat langsung kondisi pelaku pada Rabu malam.

Pelaku kabarnya memang sudah menjadi target operasi petugas. Dia diduga kuat terlibat sejumlah aksi kejahatan serta peredaran gelap narkoba. Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait kasus ini. Karena petugas masih melakukan pengembangan.
Scroll to top