Kegiatan Buka Bersama Keluarga Besar Polres Inhu & Nuzul Qur'an

Kegiatan Buka Bersama Keluarga Besar Polres Inhu & Nuzul Qur'an


Selasa 28 Mei 2019 12:44:42 WIB
tribratanewsriau.com - Bertempat di halaman Mesjid Ikhsan Ar-Rahman Polres Inhu dilaksanakan acara Buka Bersama Keluarga Besar Polres Inhu dengan tema Dengan Hikmah Ramadhan 1440 H kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa. Senin (27/5).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK, Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH., S.IK., M.Si, Ketua Baznaz Inhu Mulya Santoni, S.Pdi, Ketua PWI Inhu Efril Reza, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Ketua Bhayangkari Cab. Inhu Ny. Evi Dasmin dan Wakil Ny. Elga Roni Syahendra, Ketua ranting Bhayangkari beserta anggota bhayangkari, Purnawirawan, Warakauri, seluruh Personil sejajaran Polres Inhu, Dai Kamtibmas, Rekan - rekan media Inhu dan anak Yatim-Piatu dan Kaum Dhuafa dari Yayasan Asy- Syamsiah Kota Lama Kec. Rengat Barat. 

Kapolres Inhu dalam sambutannya menyampaikan, di momentum hari yang bahagia ini di dalam acara buka bersama dan Nuzul Qur'an ini, diharapkan dapat membangun silaturahmi lebih erat, sama sama bersinergi dan memupuk kebersamaan untuk membangun Indragiri Hulu lebih baik kedepannya.

Selanjutnya beliau juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat cegah Teror dan radikalisme, dukung pemerintah, ciptakan suasana damai sehingga tidak mudah terpecah belah dan juga kuatkan toleransi antar umat beragama, antar kelompok, suku dan sebagainya.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan agar bijak dalam menggunakan atau menyikapi media sosial, bila ada postingan yang bersifat ujaran kebencian, penghinaan atau hoax maupun pengasutan yang merugikan seseorang, dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku serta tidak main hakim sendiri.

Dalam kegiatan tersbut dilakukan juga pemberian secara simbolis santunan kepada Anak Yatim-Piatu Panti Asyamsiah Kota Lama berupa bingkisan kepada Da’i Kamtibmas Polres Inhu dan Rekan Media / Wartawan. 

Sekira pukul 20.20 Wib di lanjutkan dengan kegiatan Nuzul Qur'an 1440 H yang di ikuti oleh Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH., S.IK., M.Si yang di ikuti para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Inhu, personil Polres Inhu serta Bhayangkari Cabang Inhu, Kegiatan di laksanakan di masjid Ikhsan Ar-Rahman Polres Inhu.

Acara Nuzul Quran di buka oleh Protokol dan di lanjutkan dengan Tilawatil Qur'an oleh Sdri. Nadia Safitri Ahmad serta pembacaan Saritilawah oleh Sdri Safa Mardina.

Dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK yang diwakili oleh Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH., S.IK., M.Si dan di lanjutkan dengan ceramah yang di isi oleh Ustad Adi Syahputra, M.Pd.

Acara Nuzul Quran berakhir pukul 21.20 Wib dan di akhiri dengan membaca doa bersama yang di pimpin oleh Ustad Adi Syahputra, M.Pd, 
Scroll to top