Aksi Demo Di Mapolda Riau Oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Bersih (AMPPB ), Ini Tuntutannya..

Aksi Demo Di Mapolda Riau Oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Bersih (AMPPB ), Ini Tuntutannya..


Jumat 31 Mei 2019 15:52:37 WIB
TribratanewsRiau - Personel Polsek Kota Pekanbaru dikerahkan untuk mengamankan aksi Super Damai yang digelar di depan Mapolda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.(31/5).

Dalam gelaran yang diketahui mengusung tema Aksi Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilu Bersih (AMPPB) yang diikuti oleh sekitar 80 orang dengan koordinator lapangan Rizalul Ilmu.

Pada pukul 14.00 wib, massa aksi berkumpul di Pustaka Wilayah Jalan Cut Nyak Dien dan melakukan Longmarch menuju Mapolda Riau.

Adapun tuntutan aksi yang mereka inginkan seperti, mendukung sepenuhnya penetapan hasil Rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU RI yang telah menjalankan tugasnya dengan bijak,  menolak segala bentuk Delegitimasi Pemilu 2019 oleh kelompok tertentu demi kepentingan politik, mengajak seluruh masyarakat Riau untuk bersama sama menjaga Kamtibmas hindari perpecahan dan ajakan yang bersifat Provokatif, menghimbau para Capres dan Cawapres dapat menerima hasil keputusan Rekapitulasi KPU dengan tetap menjaga ketertiban serta mendukung TNI Polri untuk terus menjaga Kamtibmas dan menindak tegas segala bentuk kegiatan yang mengganggu Kamtibmas.

Dalam orasinya juga meminta Kapolda Riau menangkap para pelaku penyebar berita Hoax (bohong) dan menutup konten di Media Sosial yang berisikan berita Hoax dengan menyatakan bahwa massa aksi AMPPB adalah Sahabat TNI dan Polri.

Pada pukul 14.45 wib, pernyataan sikap massa aksi diterima oleh AKP Winarti, Kapolsek Pekanbaru Kota. 

Selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib. Selama aksi berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.
Scroll to top