Kapolres Inhil Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Perayaan Malam Takbiran Menyambut Hari Raya

Kapolres Inhil Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Perayaan Malam Takbiran Menyambut Hari Raya


Selasa 04 Juni 2019 18:57:17 WIB
tribratanewsriau.com - Kapolres Inhil Akbp Christian Rony P. SIK.,MH pimpim apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Perayaan Malam Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M di Kab. Indragiri Hilir dilapangan Mapolres Indragiri Hilir. Selasa (4/6).

Tampak dalam pelaksanaan apel tersebut Waka Polres Inhil KOMPOL R. FIRDAUS, S.H, para PJU Polres Inhil, para Kasi, Perwira, Brigadir Polres Inhil serta para perserta apel dari personil Subdenpom I/3-2 Tembilahan, personil Satpol PP Kab. Inhil, personil Dinas Perhubungan Kab. Inhil dan Ormas Pemuda Pancasila Kab. Inhil.

Selaku pimpinan apel, Kapolres menyampaikan arahan bahwa menyikapi kejadian semalam, yaitu terkait Bom Bunuh Diri yang terjadi didaerah Jawa, beliau menghimbau kepada seluruh peserta apel, baik Internal maupun eksternal, stake holder yang ada, mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, mari kita amankan diri sendiri maupun masyarakat yang akan melaksanakan Perayaan Malam Takbiran nantinya.

"Sebanyak 140 personil gabungan diturunkan dalam pelaksanaan pengamanan malam takbiran ini, yang disebara di 33 titik lokasi pengamanan. ucap Kapolres.

Selanjutnya, berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dilapangan, agar dapat melaksanakan pawai malam takbiran sesuai dengan koridor, tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum. Diharapkan kepada semuanya agar Pro Aktif dan dapat melaksanakan tugas secara bersama-sama dan bahu-membahu untuk menciptakan keberhasilan tugas dilapangan malam ini. 

Mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, mari kita antisipasi aksi teror dan juga kita pantau kerawanan lain seperti aksi tawuran, Curat, Curas dan Curanmor, dan yang terpenting saat pelaksanaan pengamanan nanti kepada satuan lalu lintas, antisipasi macet, uraikan arus dan jangan sampai mengganggu pelaksanaan perayaan malam takbiran, kita jadikan tugas ini sebagai tanggung jawab kita semua secara bersama-sama. tutup Kapolres.
Scroll to top