Minggu, Jalur Lintas Pelalawan Dipadati Arus Balik Mudik Lebaran

Minggu, Jalur Lintas Pelalawan Dipadati Arus Balik Mudik Lebaran


Minggu 09 Juni 2019 23:52:53 WIB
TribratanewsRiau - Minggu, diprediksi sebagai puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Jumlah kendaraan yang melintas akan kembali meningkat dari hari-hari sebelumnya.(9/6)
Meski kedaraan besar masih jarang terlihat kecuali truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM).
Kebanyakan mobil minibus milik pribadi yang lalu lalang baik ke arah Pekanbaru maupun ke arah Indragiri Hulu.

Volume kendaraan cenderung mulai meningkat pada puncak arus balik ini.
"Berdasarkan pantuan Pospam maupu Posyan ada peningkatan pada hari Sabtu (8/6/2019) yang lalu. Sebab prediksi kita puncak arus balik itu Sabtu dan Minggu," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, melalui Kasat Lantas AKP Anindhita Rizal.

Kasat Anindhita menerangkan, walau kendaraan yang terpantau semakin bertambah, namun peningkatannya tidak terlalu signifikan.
Diperkirakan peningkatan akan bertambah lagi pada Minggu, disebabkan oleh para pekerja swasta dan di pemerintahan mulai masuk hari pertama bekerja besok Senin.
Tentunya para pemudik yang sebelumnya pulang ke kampung halaman harus kembali per hari ini agar bisa bekerja sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Personil yang berjaga di tiga Pos Pengamanan (pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan) masih siaga untuk memberikan pengamanan serta pelayanan bagi masyarakat pengguna jalan raya.
"Kita sudah siapkan personil yang akan mengatur lalu lintas di titik-titik yang dibutuhkan pada puncak arus balik ini," tambahnya.
Pihak tetap mengimbau kepada masyarakat dan pengendara untuk tetap fokus serta berkonsentrasi dalam mengemudi.
Scroll to top