Kabid Humas Polda Riau Hadiri Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-73

Kabid Humas Polda Riau Hadiri Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-73


Selasa 18 Juni 2019 10:33:22 WIBTribratanewsRiau - Polda Riau melaksanakan Bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit Sumbing Di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Selasa(18/06).

Operasi bibir Sumbing dilakukan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-73, kegiatan ini dilaksanakan di 24 RS Bhayangkara yang ada di Indonesia.

Adapun Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan dalam sambutannya, momentum sosial ini dilaksanakan bagi masyarakat yang kurang mampu, Kegiatan ini juga dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi tidak hanya melakukan tindakan represif tetapi juga memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dalam kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi pengabdian Polri kepada masyarakat, tambahnya.
Dari 10 pasien yang mendaftar, lanjutnya hanya 7 pasien yang memenuhi syarat untuk di operasi. Sementara sisa pasien lainnya tidak bisa menjalani operasi karena mengidap penyakit, batuk dan pilek. "Yang daftar 10 pasien, tapi kan tidak semuanya bisa kita operasi, hasil secrining hanya 7 pasien yang layak di operasi sisanya pasien kurang sehat,"kata Karumkit RS Bhayangkara AKBP Khodijah. Menurut Khodijah, dari 7 pasien bibir sumbing dan langit sumbing, sebanyak 3 pasien berusia 3 bulan hingga 4 tahun, sedangkan 4 pasien lainnya berusai 5 tahun ke atas. Dia menjelaskan bibir sumbing dan langit sumbing selain disebabkan faktor bawaan, juga terjadi karena saat dalam kandungan bayi tidak mendapatkan asupan gizi baik. Hal itu membuat bayi ketika lahir menderita penyakit bibir sumbing dan langit sumbing. "Memang bibir sumbing dan langit sumbing ini ada faktor bawaan, tapi kebanyakan karena kurang gizi akibat kelebihan zat besi saat dalam kandungan," ujarnya.
Scroll to top