Kapolda Riau Bersama Bupati dan Forkopimda Rohul Resmikan Mako Polres Rohul Yang Baru

Kapolda Riau Bersama Bupati dan Forkopimda Rohul Resmikan Mako Polres Rohul Yang Baru


Rabu 26 Juni 2019 20:05:50 WIB
Tribratanewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prohastopo M.M bersama Bupati Rohul H. Sukiman dan Forkopimda Kabupaten Rohul meresmikan bangunan Mako Polres Rohul yang baru, Rabu pagi (26/6/2019).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kapolda Riau, Irwasda Polda Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Bupati Rokan Hulu, Kapolres Rokan Hulu, Unsur Forkopimda Kab. Rokan Hulu, Sekda Kab. Rokan Hulu, Kepala BPN Kab. Rokan Hulu, Ketua LAMR Kab. Rokan Hulu, Tokoh Masyarakat Kab. Rokan Hulu, Pejabat Utama Polres Rokan Hulu, Para Camat dan Kepala Desa Kab. Rokan Hulu, Personil Polres Rokan Hulu serta Personil TNI Kodim Kampar.

Dalam sambutannya Kapolres Rohul AKBP Hasyim menjelaskan bahwa tanah Mako Polres yang diresmikan saat ini merupakan hibah dari 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Seluas +-6 Ha tepatnya di Km 4 Jalan Lingkar,  Desa Suka Maju, Kec. Rambah Kab. Rohul. 

Dan pada tahun 2018, Polres Rokan Hulu mendapat anggaran pengadaan Mapolres dari dana APBN (DIPA RKA-KL Polres Rokan Hulu T.A 2018.

Kapolres Rohul juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Direktur PT. Cahaya Panam Perkasa, selaku pelaksana pembangunan yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh menyelesaikan pembangunan Mako Polres Rohul.

Dan Kapolres Rohul juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Rohul, Masyarakat dan Para Pimpinan Perusahaan di lingkungan Polres Rohul serta unsur-unsur terkait yang telah ikut serta membantu mensukseskan pembangunan Mako Polres Rohul ini.

Selanjutnya Kapolda Riau juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rokan Hulu dan jajaran serta segenap panitia atas penyambutan kedatangan Kapolda beserta rombongan dan atas terselenggaranya kegiatan peresmian Mako Polres Rokan Hulu.

“Sehubungan dengan peresmian Mako Polres Rokan Hulu Kita dalam hal ini Polri berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.” Tutur Kapolda Riau.

Dari zaman orde baru hingga reformasi di tingkat mabes hingga ketingkat Polsek Polri selalu melakukan pembenahan untuk kebaikan kinerja, hingga saat ini dibawah kepemimpinan Kapolri dengan program Promoter Polri akan selalu melakukan pembenahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapan kami kepada bapak bupati, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat, kami menitipkan Polres Rokan Hulu dan jajaran, jadikan Polres Rokan Hulu sebagai mitra serta selalu dapat mendukung seluruh kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Kapolda Riau.

“Dan sampaikan informasi dan masukan secara langsung kami demi kebaikan kinerja Polri dalam pelayanan kepada masyarakat.” Tambah Kapolda Riau.

Dalam rangkaian kegiatan peresmian ini, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman juga menyerahkan bantuan kepada Warakauri di lingkungan Polres Rohul.

Kemudian Kapolda Riau juga berkesempatan memberikan santunan kepada Anak Yatim dan bantuan Sepeda Motor kepada Perwakilan Pengurus Yayasan Budi Mulia serta bantuan alat pemadam kebakaran kepada Babinkamtibmas, Babinsa dan Manggala Agni di wilayah hukum Polres Rokan Hulu.

Sebagai tanda telah diresmikannya bangunan Mako Polres Rokan Hulu ini Kapolda Riau menandatangani prasati sekaligus bersama-sama Forkopimda Kab. Rokan Hulu melakukan penekanan tombol serta pemotongan pita di depan Mako Polres.

Kapolda Riau didampingi pejabat utama Polda Riau bersama Bupati Rokan Hulu dan Forkopimda Kab. Rokan Hulu juga mengecek ruangan didalam Mako dan melihat sel tahanan yang ada di Mako.

Dipenguhujung acara, dilakukan Foto Bersama segenap unsur Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu dan Tokoh Masyarakat serta Pejabat Polres Rokan Hulu dengan Kapolda Riau beserta rombongan.
Scroll to top