Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polres Kampar

Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polres Kampar


Senin 22 Juli 2019 15:35:24 WIBTbnewsriau - Tim Puslitbang Mabes Polri melaksanakan kunjungan ke Polres Kampar. Kunjungan ini dalam rangka Supervisi Puslitbang Polri dalam rangka Penelitian Revitalisasi Bhabinkamtibmas dalam Pembinaan dan Pelaksanaan Pembangunan Desa di Polda Riau. Senin (22/7) pukul 13.00 Wib. 

Tim Puslitbang Polri ini dipimpin KBP Harvin Raslin SH dengan anggota tim Dr. Yopik Gani S.IP, MSi, AKBP Galih Indragiri SIK dan Penda I Pamo, ikut mendampingi dari Dit Binmas Polda Riau Kompol Dedi Suryadi dan AKP Nardi Marbun.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini disambut Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK yang mewakili Kapolres Kampar, turut mendampingi Kasat Binmas AKP Ratip.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri didampingi Waka Polres melakukan pertemuan dengan Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek serta anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Waka Polres Kampar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Kampar.

Mohon bimbingan dan arahan dari Tim Puslitbang Polri kepada anggota sekalian, terutama tentang peran Bhabinkamtibmas dalam pembangunan desa.

Waka Polres Kampar juga menjelaskan tentang kondisi wilayah Kabupaten Kampar dengan 21 Kecamatan dan 251desa dengan jumlah Bhabinkamtibmas sebanyak 109 personel, sehingga saat ini belum bisa tercapai satu Bhabinkamtibmas untuk satu desa.

Selain itu Ketua Ketua Tim I KBP Harvin Raslin SH mengatakan Kegiatan penelitian ini tidak sama dengan supervisi maupun Wasrik karena kita akan mencari fakta dilapangan, sesuai kondisi yang sebenarnya tentang peran Bhabinkamtibmas dalam pembangunan desa.

Dalam penelitian ini, Tim Puslitbang Polri akan membagikan questioner kepada responden antara lain perangkat desa dan tokoh masyarakat, hal ini untuk mengetahui sejauh mana peran Bhabinkamtibmas berkontribusi dalam pembangunan desa.

Sebelum mengakhiri kunjungan di Polres Kampar ini, Ketua Tim KBP Harvin Raslin SH didampingi Dr. Yopik Gani S.IP melakukan wawancara dengan Media Pers yang hadir terkait kegiatan ini.

Selanjutnya Tim didampingi Kasat Binmas AKP Ratip melakukan kunjungan ke Polsek Tambang dan Polsek Siak Hulu dengan agenda melakukan Observasi Lapangan di Desa yang ditunjuk.


Scroll to top