Aktivitas Ilog Marak di Hutan Lindung Bukit Betabuh

Aktivitas Ilog Marak di Hutan Lindung Bukit Betabuh


Rabu 24 Juli 2019 17:51:45 WIB
tribratanewsriau.com Kepolisian Daerah Riau berencana menurunkan tim ke kawasan hutan lindung di Desa Air Buluh, Kecamatan Pucuk Rantau, Kuansing. Tim yang diturunkan ini akan menindaklanjuti adanya laporan masyarakat terkait maraknya illegal logging (Ilog) di kawasan hutan tersebut.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita KoranMX bahwa menurut Anto warga setempat, setiap harinya ada saja aktivitas Ilog di kawasan hutan lindung Bukit Betabuh tersebut. ‘’Setiap hari ada saja truk yang melintas membawa diduga kayu dari hutan lindung Bukit Betabuh,’’ kata Anto kepada Pekanbaru MX.

Anto sendiri mengakui, sudah melaporkan aktivitas Ilog tersebut ke Polda Riau. ‘’Saya sudah lapor ke Polda, dan mereka merespon,’’ sebut Anto.

Menurut Anto, aktivitas Ilog tersebut sudah berlangsung lama. Karna itu perlu dilakukan penindakan tegas dari aparat. ‘’Kalau tidak segera ditindaklanjuti, nanti hutan lindung itu akan habis secara perlahan,’’ sebut Anto.

Menanggapi keluhan warga bernama Anto tersebut, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Rabu (24/7) siang mengatakan, kabar dugaan Ilog di kawasan hutan lindung Bukit Betabuh itu sudah disampaikan ke Polres Kuansing dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, jika laporan tersebut benar, maka itu adalah kejahatan lingkungan yang harus segera diproses lebih lanjut. ‘’Kalau benar, jelas itu kejahatan lingkungan. Nanti akan kita beritahu hasilnya jika tim sudah turun ke lapangan,’’ singkatnya.
Scroll to top