Jambret Gagal Dalam aksinya, Jadi Bulan - Bulanan Warga

Jambret Gagal Dalam aksinya, Jadi Bulan - Bulanan Warga


Rabu 24 Juli 2019 18:12:34 WIB
tribratanewsriau.com Pelaku spesialis jambret yang kerap meresahkan warga di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah akhirnya kena batunya dan berhasil di lumpuhkan warga usai gagal melakukan aksinya di Baganbatu kota pada Selasa (23/7/2019) malam.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita datariau com bahwa Rabu 24/7 di Mapolsek Bagan Sinembah menerangkan bahwa pelaku tersebut berinisial AA (24) warga jalan Lintas Riau–Sumut Balam Km 22 Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir.

"Pelaku ini sudah lebih dari 10 kali melakukan jambret di Bagan Batu," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim.

Dijelaskan Kapolsek H Asmar, tertangkapnya pelaku yang sudah menjadi incaran petugas Polsek Bagan Sinembah ini saat melakukan aksinya pada Selasa 23/7 malam sekitar pukul 23.00 wib di jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota.

Ketika itu korban warga Ampaian Roran Simpang Kanan atas nama Yusnar Purnama Sari bersama suami dan anaknya hendak pulang ke rumah dengan menggunakan sepeda motor, saat melintas di jalan Sudirman Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya di depan Bank Danamon, datang satu unit sepeda motor Vixion dari sebelah kiri mereka.

Seketika itu, pengendara sepeda motor Vixion tersebut menarik tas merk Gucci yang dipegang korban, spontan terjadi tarik menarik antara pelaku dengan korban yang membuat keduanya terjatuh.

Saat jatuh, korban berteriak "Jambret",. Dan warga yang berada di lokasi kejadian langsung mendekat dan menangkap pelaku. Warga yang sudah geram akibat maraknya aksi jambret pelaku sempat menjadi bulan– bulanan.

Polisi yang mengetahui langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa dan membawa ke Mapolsek Bagan Sinembah untuk menjalani pemeriksaan.

"Pelaku dan barang bukti saat ini sudah kita amankan guna proses lebih lanjut" terang mantan Wadir Tahti Polda Riau ini.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan pesan dan himbauan kepada masyarakat yang merasa pernah menjadi korban Jambret untuk dapat melapor ke Mapolsek Bagan Sinembah.

"Menurut pengakuan pelaku, diasudah sering melakukan aksinya dan bahkan sudah 10 kali lebih, makanya kita minta, bagi yang merasa pernah dijambret menggunakan sepeda motor Vixion segera datang ke Polsek. Setiap beraksi, pelaku menggunakan sepeda motor Vixion tersebut," ungkap Kapolsek.

Scroll to top