Kapolres Kampar Tinjau Kondisi Lahan Terbakar di Rimbo Panjang, Riau

Kapolres Kampar Tinjau Kondisi Lahan Terbakar di Rimbo Panjang, Riau


Senin 12 Agustus 2019 07:59:42 WIB

Tribratanewsriau.com Aparat TNI-Polri bersama stakeholder terkait kembali disibukkan dengan penanganan Karlahut yang kembali bermunculan di sejumlah daerah di Provinsi Riau.


Sebagaimana diberitakan oleh kantor Berita Tribun com , Sejak beberapa hari belakangan terjadi kebakaran lahan di wilayah Desa Karya Indah Tapung dan kemudian merembet ke wilayah perbatasan Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.


Untuk mengatasi kebakaran lahan petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api dan pihak terkait lainnya berjibaku melakukan upaya pemadaman dilahan gambut yang terbakar.


Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhiatira ikut turun langsung ke lapangan meninjau kebakaran lahan yang terjadi, Jumat (9/8/2019) sore.


Kapolres Kampar mengatakan selama beberapa hari belakangan personel dari Polsek Tambang beserta anggota TNI dan Stakeholder terkait lainnya beberapa hari ini telah berjuang keras memadamkan lahan yang terbakar.


Namun karena keterbatasan peralatan dan sulitnya lokasi yang tidak bisa dimasuki kendaraan roda empat membuat upaya pemadaman mengalami kesulitan.


Kondisi terakhirJumat (9/8) sore lahan yang terbakar di Dusun 03 Desa Rimbo Panjang sudah padam namun masih mengeluarkan asap, petugas masih berupaya menyiram bekas lahan yang terbakar untuk pendinginan.


"Ini dilakukan agar bara api yang mungkin masih ada dibawah permukaan tanah gambut ini benar-benar padam dengan tuntas," ucapnya.


AKBP Andri Ananta berpesan kepada tim yang di lapangan untuk tetap semangat dalam menangani Karlahut ini. (*)

Scroll to top