Kapolres Rohil Bersama Tim Kewalahan Saat Padamkan Api Dilokasi Kebakaran

Kapolres Rohil Bersama Tim Kewalahan Saat Padamkan Api Dilokasi Kebakaran


Senin 12 Agustus 2019 14:05:30 WIB
Tribratanewsriau - Puluhan personil gabungan Polres Rohil berjibaku memadamkan api dilahan masyarakat tepatnya di Desa Lenggadai Hilir Kec. Rimba Melintang Kab. Rohil. Jumat (9/8).

Sekitar 30 personil dikerahkan termasuk alat yang digunakan dilapangan seperti 2 unit mesin air dan 1 unit mesin air apung dipersiapkan.

Dalam kegiatan pemadaman ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto S.IK, MH bersama Wakapolres Rohil, Para Kasat dan personil Polres Rohil lainnya.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto S.IK, MH melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan bahwa lahan yang terbakar milik masyarakat itu adalah lahan gambut dengan kedalaman 3-5 meter, yang ditanami kelapa sawit.

Selain jarak tempuh yang jauh, tanpa bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua ke lokasi. Kapolres Rohil bersama Tim harus berjalan 5 Km dengan cuaca panas terik dan angin yang kencang sehingga kesulitan untuk menemukan mata api. Itu yang membuat anggota kewalahan dilapangan.

Diketahui penyebab terbakarnya lahan ini masih dalam penyelidikan dan mencari pemilik lahan tersebut.

“Api sudah berhasil dipadamkan, namun untuk penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Kami menghimbau kepada seluruh warga agar mengantisipasi Kebakaran lahan dan hutan, terutama pada musim kemarau saat ini,” ungkap Kasubbag Humas. 
Scroll to top