Minta Turunkan Hujan, Kapolsek Pujud Gelar Sholat Istisqa Bersama Masyarakat.

Minta Turunkan Hujan, Kapolsek Pujud Gelar Sholat Istisqa Bersama Masyarakat.


Kamis 15 Agustus 2019 22:01:40 WIB

Tribratanewsriau.com Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK bersama Camat Pujud Hasyim SP, didampingi Sekcam Pujud Jufri ST, dan jajaran Unsur pimpinan kecamatan ( Upika ) Pujud, dan tokoh masyarakat, serta lapisan masyarakat Pujud melaksanakan kegiatan Sholat Istiqa atau Sholat minta hujan, Kamis (15/8/2019) sekira pukul 08.30 Wib di halaman kantor Mapolsek Pujud.


Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Suarariaupos com. "Dengan sholat istisqo ini, harapan kita semua tentunya Allah SWT dapat segera menurunkan hujan di wilayah Riau dan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia yang saat ini sedang di landa bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)," kata Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdullah SIK, usai melaksanakan Sholat minta hujan itu. Menurut Amru, kegiatan juga bisa disebut sebagai wujud menyambung tali silahturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Pujud,.


"Juga bisa mengingatkan kita sebagai insan manusia bahwa, tidak ada daya upaya yang dapat kita lakukan untuk memadamkan api melainkan pertolongan dari Allah SWT, tentunya dengan di barengi dengan ikhtiar-ikhtiar kita sebagai umatnya," papar Amru.


Ditegaskan Amru, bahwa sampai saat ini diaeluruh daerah Kecamatan Pujud belum ada terjadi Karhutla. "Kendati belum ada, tapi kita wajib mengantisipasinya, yaitu dengan cara minta turunkan hujan dari Allah SWT. Sebab, kalau ada hujan, maka sangat jauh kemungkinan terjadi Karhutla," ungkapnya.


Terpisah, Camat Pujud Hasyim SP mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK yang telah menggagas kegiatan Sholat Istisqo tersebut. 


"Pada prinsipnya, kita sebagai hamba Allah yang lemah tentunya meminta tolong kepada Allah SWT yang maha kuasa, dalam momentum ini ada beberapa hal yang perlu kita sadari, terutama sekali kita mungkin kurang bersyukur, sombong, disinilah datangnya ujian-ujian dari Allah SWT, sehingga kita menyadari bahwa kita tidak ada apa-apanya sebagai insan manusia, mudah-mudahan Allah SWT menjabah do'a kita semua," harapnya. 

Scroll to top