Pengurus Bhayangkari Rohil Laksanakan Penyuluhan Deteksi Dini Kanker

Pengurus Bhayangkari Rohil Laksanakan Penyuluhan Deteksi Dini Kanker


Kamis 15 Agustus 2019 22:05:34 WIB

Tribratanewsriau.com Dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari  ke 67 tahun 2019 , pengurus cabang Bhayangkari Rokan Hilir , melakukan kegiatan Penyuluhan deteksi dini  tentang kanker melalui  tes IVA dan SADANIS yang dilaksanakan di lokasi Klinik Bhayangkari Polres Rokan Hilir Kamis 15 Agustus 2019 yang dimulai pukul 09 wib .


Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Suarariaupos com,Kegiatan ini dihadiri ketua Bhayangkari Rokan Hilir Ny Nevi Sigit Adiwuryanto Sik MH didampingi  para pengurus lainnya  maupun keanggotaan  jajaran terkait , para team medis dari pudkesmas Sedinginan.


Kata sambutan ketua Bhayangkari  Bhayangkari  Rokan Hilir  Ny Sigit Adiwuryanto Sik MH  antara lain mengatakan "  dengan melakukan kegiatan ini , agar kita cinta akan kesehatan  yang diatur mulai dari dini , dan tidak ada kata terlambat  dalam mengobati satu penyakit  yang kita alami . 


Untuk itu  harapan saya kepada seluruh pengurus  untuk   maupun  keanggotaan  untuk mengikuti acara ini dengan pul agar kita dapat dites IVA  dan SADANIS dengan baik dan sempurna  sesuai ketentuan nya  " paparnya secara singkat.


Dilanjutkan dengan  penyampaian  penyuluhan  dari Team medis Puskesmas sedinginan diwakili dr Meliana  yang menerangkan tentang  fungsi pemeriksaan  bagian  kelamin wanita melalui IVA dan pemeriksaan Payudara dengan sadanis  untuk menghindari dari penyakit kanker , dan cara untuk mencegah atau menghindari  penyakit yang  diderita seseorang .


Lanjut dr Meliana menjelaskan " bahwa penyakit  yang jenisnya kanker  cukup tinggi prnyebab kematian para ibu rumah tangga di Negara Indonesia  saat ini . Untuk itu saya menghimbau  lebih baik mencegah daripada  mengobati .  


Penyebab penyakit  kanker ini diantaranya  perkawinan dini alias 

dibawah umur standart pernikahan dan perkawinan , kemudian pasangan  sex berganti ganti , menstrasi tidak normal , dari pengaruh pasangan yang perokok berat . Hal inilah penyebab  timbulnya  penyakit kanker tersebut. " Uraiannya lalu menutup penyampaian penyuluhan .


Kemudian dilanjutkan  pemeriksaan terhadap ibu ibu Bhayangkari diruanga. Klinik Bhayangkari  Polres Rokan Hilir oleh team medis Puskesmas sedinginan  yang didampingi  petugas dan personil Klinik Bhayangkari  Polres Rokan Hilir 

Scroll to top