Polda Riau Buka Layanan Kesehatan Keliling Gratis

Polda Riau Buka Layanan Kesehatan Keliling Gratis
Foto Bid Dokes Polda Riau saat melaksanakan pengecekkan terhadap masyarakat yang berobat di Pelayanan Kesehatan Keliling Pasar bawah Pekanbaru.
Jumat 18 September 2015 08:00:49 WIB
TribrataNewsRiau.com - Dampak kabut asap yang ada di Riau, khususnya Bidang Dokkes Polda Riau membuka layanan klinik keliling dengan menggunakan Bus dan Ambulans guna mengobati masyarakat yang menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat kabut asap dari kebakaran lahan dan hutan, (Kamis, 17/9/2015).

Kabid Dokkes Polda Riau AKBP Dadang Kurnia, Kamis menjelaskan klinik tersebut telah beroperasi sejak ditetapkannya Riau darurat pencemaran udara akibat kabut asap sejak Senin lalu "Kita terus jalankan klinik keliling ini guna membantu mengobati penyakit yang diderita masyarakat akibat kabut asap ini," Ujar Kabid Dokkes.

Di dalam Klinik Keliling tersebut Bid Dokkes Polda Riau telah menyiapkan sebanyak lima orang dokter Polda Riau berikut dengan obat-obatan secara gratis. Selain menyiapkan klinik keliling, Dokkes Polda Riau telah mendirikan sebanyak enam posko kesehatan yang tersebar di beberapa titik di kota Pekanbaru dan juga siapkan posko kesehatan di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Posko keliling ini di pusatkan di Pasar Bawah Kota Pekanbaru. Sejumlah warga yang tengah berbelanja di pasar tersebut tampak antusias untuk mengecek kondisi kesehatan mereka.
Tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang dewasa, ikut mengecek kesehatan dan mendapatkan pelayanan kesehatan mereka. Sejumlah masyarakat mengaku terbantu dengan adanya klinik keliling itu (TBNews_Riau).

Scroll to top