Kapolres Inhil Terjun Langsung Dalam Pedinginan Kebakaran Hutan dan Lahan di Parit 8, 9 dan Kanal Me

Kapolres Inhil Terjun Langsung Dalam Pedinginan Kebakaran Hutan dan Lahan di Parit 8, 9 dan Kanal Me


Jumat 16 Agustus 2019 07:12:28 WIBTbnewsriau - Kapolres Inhil terjun langsung kelapangan dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Parit 8, 9 dan Kanal Melintang Desa Sungai Junjangan Kec. Batang Tuaka Kab. Inhil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kapolres Inhil, pejabat utama Polres Inhil, 
DANRAMIL 05 GAS KAPTEN INF. PANCA. P, personil Polres Inhil, personil Koramil 05 GAS dan masyarakat sekitar lokasi kebakaran.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Inhil bersama-sama dengan Anggota Polres, Kapolsek Batang Tuaka, Danramil 05 Gas, anggota BPBD Kab. Inhil dan juga masyarakat turun bersama-sama berjibaku dalam upaya memadamkan api dan sekaligus mendinginkan lokasi kebakaran di Parit 8, 9 dan Kanal Melintang Desa Sungai Junjangan Kec. Batang Tuaka Kab. Inhil.

Hingga saat dilakukannya pemadaman lanjutan serta pendinginan lokasi lahan perkebunan milik masyarakat dan juga lahan Kosong Milik PT. SAGM tersebut, dapat diperkirakan luas lahan yang sudah terbakar mencapai +- 80 Hectare, sedangkan untuk titik koordinat lokasi kebakaran yaitu :

Lokasi TKP 1, Parit 9, dengan titik koordinat :
- Longitude : 103.0287
- Latitude. : 0.2652

Lakosi TKP 2, Kanal Melintang, dengan titik koordinat :
-Longitude : 103.0186
-Latitude. : 0.2551

Lokasi TKP 3, Parit 8, dengan titik koordinat :
- Longitude : 103.0241
- Latitude. : 0.2630

Dalam waktu yang bersamaan, Kasat Reskrim Polres Inhil beserta Kanit III Sat Reskrim Polres Inhil dan anggota, juga melaksanakan pemasangan police line dan TPTKP pada lokasi pertama terjadinya kebakaran lahan di Parit 9 Kanal Melintang Desa Junjangan Kec. Batang Tuaka Kab.Inhil - Riau.

Dalam kegiatan pemasangan Police Line tersebut, turut serta disaksikan oleh Kepala Desa Sei. Junjangan Sdr. HARIADI, Humas PT. SAGM Sdr. PATRIA DARMA beserta masyarakat Desa Sei. Junjangan yang saat itu.
Scroll to top