Kapolres Inhu Makan Malam Bersama Personil Dilokasi Karhutla

Kapolres Inhu Makan Malam Bersama Personil Dilokasi Karhutla


Jumat 16 Agustus 2019 07:25:51 WIB
TribratanewsRiau - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Dasmin Ginting SIK turun langsung ke lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Pulau Gelang kecamaotan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (14/8).
Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran membenarkan kehadiaran Kapolres di lokasi Karhutla tersebut.”Iya, kemarin (red), Kapolres langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) Karhutla. Beliau hadir untuk langsung memberikan semangat bagi para anggota yang sedang berjibaku memadamkan api, ucapnya.
Dikatakannya, tidak hanya Kapolres yang hadir, tetapi juga Waka Polres Kompol Roni Syahendra SIK. Mereka sampai di lokasi, malam hari dan langsung makan malam bersama dengan para personil di dalam tenda, bahkan yang dimakan hanya Pop Mie saja.
“Sebenarnya Kapolres ingin juga merasakan nginap di hutan itu tapi karena banyak tugas yang harus diselesaikan, malam itu juga Kapolres kembali kerumahnya,” ucap Misran.

Setelah malam cukup larut, Kapolres akhirnya kembali ke kediamannya karena personel pun akan beristirahat.
Kapolres kembali menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk tidak membersihkan lahan dengan cara membakar, karena musim kemarau yang cukup panjang ini sangat rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Jalur yang ditempuh menuju lokasi memang sanat sulit, karena harus melalui air dan harus berjalan kaki sejauh lebih kurang 4 km dan komandan harus berjalan dalam gelap di dalam hutan.
Peran serta Pemkab Inhu melalui dinas dan instansi terkait, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya sangat dibutuhkan dalam mengawasi serta mencegah Karhutla, khususnya di wilayah Inhu.
Scroll to top