Kodim Rokan Hilir Tangkap Warga Aceh Bawa Ganja

Kodim Rokan Hilir Tangkap Warga Aceh Bawa Ganja


Senin 18 April 2016 09:24:38 WIB
Tribratranewsriau. Seorang warga Aceh bernama SD (37th) warga desa Aluemingki Gandapura  - Bireuen Provinsi Aceh ditangkap oleh Pasi intel Kodim 0321 / Rohil kapten INF Rosman Sembiring dan telah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Rokan Hilir, hari Sabtu (16/4/2016).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK, MM bahwa Pada hari Jum'at (15/4/2016) sekira pukul 23.30 wib di peroleh informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki laki yang di curigai turun dari sebuah mobil avanza warna hitam yang datang dari arah medan menuju pekanbaru yang berhenti di simpang manggala jhonson kecamatan Tanah Putih - Rohil, sewaktu laki laki tersebut turun dengan membawa sebuah kotak besar. Melihat hal tersebut masyarakat yang ada di simpang manggala jhonson melaporkan kepada pasi intel kodim 0321/Rohil kapten INF Rosman Sembiring. 

Sekira pukul 00.00 wib, pasi intel kodim kapten Inf Rosman Sembiring bersama satu orang anggotanya serma Syahrizal mendatangi simpang Manggala Jhonson dan mendatangi laki laki tersebut dan menanyakan isi kotak besar yang ia bawa. Lelaki tersebut mengakui bahwa kotak besar itu isinya ganja kering yang sudah di packing. Selanjutnya pasi intel kodim 0321/Rohil mengamankan tersangka dan barang bukti  kemudian diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Rohil di Makodim 0321/ Rohil. Dari kejadian tersebut diamankan barang bukti berupa satu buah kotak merk indocoffe mix yang berisikan enam belas bungkus besar daun ganja kering yang di bungkus dengan kertas di balut dengan lakban warna coklat. Satu bungkus sedang di duga daun ganja kering yang di bungkus dengan kertas di balut dengan lakban warna coklat. Satu buah handphone milik tersangka, Uang sebesar Rp. 410.000 (empat ratus sepuluh ribu rupiah) merupakan uang jalan yang di berikan oleh sdr Jambang (pemilik ganja).
Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Rohil guna penyidikan lebih lanjut. (AA)
Scroll to top